Ilustrasi wedang kacang.
Ilustrasi wedang kacang. ( Dok. Sajian Sedap)

Camilan Saat Malam, Berikut Cara Buat Wedang Kacang Empuk dan Harum

5 September 2024 06:20 WIB

SonoraBangka.id - Wedang kacang nikmat disantap saat malam hari sejuk. Selain hangat di tenggorokan, kacang tanah yang dimasak sampai empuk juga jadi camilan sedap. Kamu bisa tambahkan ketan jika suka wedang kacang yang mengenyangkan.  Simak resep wedang kacang empuk dari Sajian Sedap, untuk ide camilan malam atau camilan hangat saat musim hujan.   Kudapan Kuah Hangat untuk Cuaca Dingin

Resep wedang kacang empuk 

Bahan

300 gram jahe, bakar, kupas, memarkan

200 gram kacang tanah kupas

250 gram gula pasir

1/2 sendok teh vanili bubuk

2000 ml santan dari 1 butir kelapa

2 lembar daun pandan, disimpulkan 

Cara membuat wedang kacang:

1. Ketan, kukus beras ketan 15 menit sampai merekah.

2. Rebus air, daun pandan, dan garam sampai mendidih. Tambahkan ketan kukus. Aduk sampai terserap.

3. Kukus dengan api sedang 30 menit sampai matang. Angkat. Sisihkan 4. Wedang, rebus jahe, kacang tanah, gula, vanili, daun pandan, dan garam bersama santan sambil diaduk sampai kacang empuk.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Wedang Kacang Empuk dan Harum, Camilan Saat Malam ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/09/04/162700575/resep-wedang-kacang-empuk-dan-harum-camilan-saat-malam-.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm