Ilustrasi pancake labu.
Ilustrasi pancake labu. ( DOK. Recipes.net)

Kudapan Tinggi Protein, Berikut Resep Pancake Labu Kedelai khas India

5 September 2024 06:24 WIB

SonoraBangka.id - Labu merupakan sumber berbagai mineral seperti kalsium, magnesium, dan zink yang bagus untuk meningkatkan kepadatan tulang. Salah satu olahan labu sederhana yang bisa dibuat yaitu pancake.  Di India pancake labu disajikan dengan tambahan kacang-kacangan. Resep pancake labu khas India dalam buku "Tradisional Food Recipes from Ayush System of Medicine" dari Kementerian AYUSH India berikut. Cara membuat pancake labu selengkapnya bisa dilihat di sini. 

Resep pancake labu 

Bahan pancake labu:

150 gram labu matang (potong-potong)

25 gramm kacang kedelai

30 gram tepung ragi

15 gram sirup gula aren

30 gram kelapa parut

10 mililiter mentega cair 

Cara membuat pancake labu kedelai:

1. Rendam kacang kedelai selama empat jam lalu masak dalam panci bersama labu dalam 250 mililiter air hingga empuk. Tambahkan tepung ragi lalu masak sembari diaduk hingga merata. 

2. Masukkan sirup gula aren, kelapa parut, dan mentega cair, lalu aduk kembali hingga merata. Masak adonan pancake di atas teflon lalu sajikan selagi hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Pancake Labu Kedelai khas India, Kudapan Tinggi Protein", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/09/04/150300175/resep-pancake-labu-kedelai-khas-india-kudapan-tinggi-protein.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm