General Manager, Dini Sulistyawati (rompi biru) menyapa pelanggan Rumah Tangga (RT) sekaligus mendengar testimoni pelanggan terhadap layanan PLN. Kehadirannya mampu menghadirkan senyum pelanggan.
General Manager, Dini Sulistyawati (rompi biru) menyapa pelanggan Rumah Tangga (RT) sekaligus mendengar testimoni pelanggan terhadap layanan PLN. Kehadirannya mampu menghadirkan senyum pelanggan. ( Humas PLN Babel)

PLN Pererat Hubungan dengan Pelanggan pada Momentum Hari Pelanggan Nasional 2024

5 September 2024 20:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024, PT PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung kembali menunjukkan komitmennya untuk mempererat hubungan dengan pelanggan melalui berbagai inisiatif strategis.

PLN UIW Babel beserta unit-unit pelaksana dan unit layanan dibawahnya terjun langsung menyapa beberapa pelanggan untuk mendengarkan, memahami, dan merespons kebutuhan pelanggan dengan lebih baik.

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati menyampaikan peringatan Hari Pelanggan Nasional 2024 ini menunjukkan komitmen PLN terus memberikan layanan terbaik, memastikan ketersediaan listrik yang andal, serta memperkuat komunikasi dengan pelanggan.

“Dengan tema *Senyum Pelanggan, Energi Kami* menekankan bahwa kepuasan dan kebahagiaan pelanggan adalah hal yang paling penting bagi kami serta memastikan bahwa setiap interaksi petugas PLN dengan pelanggan menghasilkan pengalaman yang positi”, ungkap Dini.

Ia menambahkan bahwa diera saat ini yang serba digital PLN terus mengajak pelanggan untuk menggunakan Super Aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan PLN dengan cepat hanya dalam satu genggaman di smartphone pelanggan.

“Momentum HPN 2024 ini akan menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi, memperbaiki layanan, serta memastikan keandalan pasokan listrik yang Handal. Salah satunya dengan teknologi dan digitalisasi dengan hadirnya aplikasi PLN Mobile, kami berupaya untuk lebih dekat dengan pelanggan dan lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan”, tambah Dini.

Dalam HPN 2024 ini Manajemen PLN UIW Babel mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Ir. Soerkarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang merupakan pelanggan Tegangan Menenagah (TM) PLN dan menyapa langsung Direktur rumah sakit, dr. Ira Ajeng Astried. Beliau beserta jajaran manajemen RSUD Ir Soekarno Babel menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas kualitas pelayanan yang konsisten dan profesional diberikan untuk mendukung aktivitas sehari-hari operasional rumah sakit. Serta terimakasih juga atas respons cepat PLN terhadap setiap keluhan yang kami sampaikan.

“Terimakasih kepada PLN UIW Babel yang selama ini sudah banyak membantu RSUP Ir. Soekarno dalam menghadirkan listrik yang handal sehingga membantu kami juga untuk menghadirkan pelayanan yang prima bagi semua pasien RSUD Ir Soekarno Babel”, sebut Astried.

Dilokasi berbeda Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel, Farid Tamsil ketika menerima kunjungan PLN UIW Babel dalam rangka HPN 2024 menyebutkan layanan PLN yang diberikan kepada Bank Indonesia Babel selama ini sangat baik serta respon terhadap gangguan juga sangat cepat.

“Terimakasih PLN atas pelayanan primanya selama ini kepada kantor Perwakilan Bank Indonesia Babel, semoga kedepannya terjalin sinergi yang lebih baik lagi”, sebut Farid.

Sementara Senior Manager PLN UIW Babel, Yuli Ashaniais Ramadani menghaturkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia PLN khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pelanggan merupakan prioritas kami, untuk itu kami perlu mendengar langsung kebutuhan dan harapan pelanggan kami untuk mendapatkan masukan dan umpan balik yang membangun dalam upaya perbaikan layanan PLN kedepannya. PLN Mobile merupakan bentuk komunikasi antara PLN dengan pelanggan yang transparanini yang memungkinkan pelanggan untuk melaporkan gangguan listrik secara cepat dan mudah”, jelas Yuli.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm