Ilustrasi sandwich.
Ilustrasi sandwich. ( FREEPIK/KamranAydinov )

Sarapan Praktis 15 Menit, Berikut Resep Sandwich Keju Apel Panggang

7 September 2024 06:18 WIB

SonoraBangka.id - Bila tak punya banyak waktu untuk membuat sarapan, sandwich bisa menjadi solusinya. Roti lapis keju apel panggang ini hanya dibuat dengan empat bahan. Langkah memasaknya pun sederhana. Setelah matang, sandwich keju apel panggang bisa dijadikan sevagai sarapan atau bekal sekolah anak.

Resep sandwich keju apel panggang

Dilansir dari Food Network, simak resep sandwich keju apel panggang untuk dua porsi berikut ini:

Bahan:

4 potong roti sourdough

6 potong keju cheddar

Apel setengah buah, buang bijinya dan iris tipis

2 sdm mentega tawar

Cara membuat sandwich keju apel panggang

1. Letakkan dua potong roti di atas talenan atau permukaan kerja. Taburi masing-masing dengan dua potong keju, irisan apel, sepotong keju ketiga, dan sepotong roti lagi. Tekan dengan ringan.

2. Panaskan satu sendok makan mentega dalam wajan besar dengan api sedang-kecil.

3. Tambahkan sandwich dan masak sampai roti terpanggang serta keju sedikit meleleh selama tiga hingga lima menit.

4. Balik dengan spatula dan tambahkan sisa sendok makan mentega ke dalam wajan. Masak hingga sisi lainnya terpanggang dan keju meleleh, sekitar tiga  menit lagi, sesuaikan api sesuai kebutuhan agar roti tidak gosong sebelum keju meleleh.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sandwich Keju Apel Panggang, Bikin Sarapan Praktis 15 Menit", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/09/06/123100775/resep-sandwich-keju-apel-panggang-bikin-sarapan-praktis-15-menit.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm