kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak 2024
kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak 2024 ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Dalam Aksi Bergizi Serentak di Bangka Tengah, Eva Algafry Mengoptimalkan Energi Belajar

7 September 2024 10:55 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, Ketua TP-UKS/M (Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah) Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry, menghadiri kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak 2024 yang dilaksanakan di SMPN 3 Koba, Jumat (06/09/2024).

Gerakan Aksi Bergizi Serentak ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang di kalangan siswa yaitu dengan membiasakan konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah), makan makanan dengan menu bergizi, dan aktivitas fisik.

Menanggapi kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak Tahun 2024, Eva Algafry memberikan dukungan secara penuh dan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Eva juga menekankan pentingnya sarapan pagi bergizi bagi anak sekolah.

“Gerakan Aksi Bergizi Serentak di sekolah memiliki peran penting dalam membentuk generasi yang sehat dan cerdas serta memastikan anak-anak memiliki energi yang cukup dan konsentrasi yang optimal dalam menjalani kegiatan belajar di sekolah,” ujarnya.

Eva juga mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi muda yang sehat dan produktif karena gizi yang baik adalah fondasi utama bagi kesehatan dan kecerdasan.

"Sarapan pagi yang sehat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah masalah kesehatan yang dapat mengganggu prestasi belajar, dan membuat kita bersemangat dalam menjalankan semua aktivitas belajar di sekolah,“ imbuhnya.

Nah, dalam kegiatan ini melibatkan berbagai aktivitas seperti penyuluhan tentang pentingnya gizi, pemberian makanan sehat, dan edukasi mengenai pola makan yang baik untuk mendukung kesehatan dan prestasi belajar siswa.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/aksi-bergizi-serentak-di-bangka-tengah-eva-algafry-optimalkan-energi-belajar

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm