Safari Jumat di Kabupaten Bangka Tengah
Safari Jumat di Kabupaten Bangka Tengah ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Algafry Rahman Beri Bantuan di Safari Jumat Desa Pedindang

7 September 2024 10:59 WIB

SonoraBangka.id - Safari Jumat yang merupakan salah satu program syiar agama Islam yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) yang kali ini digelar di Masjid Al-Amin Desa Pedindang, Jumat (06/09/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menggelar salat Jumat berjemaah secara bergilir di masjid-masjid yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bateng ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang hadir bersama jajaran di lingkungan Pemkab Bateng, Camat Pangkalan Baru, Kepala Desa Pedindang, serta Kabag Kesra Setdakab Bateng, memberikan bantuan 20 paket sembako kepada warga dan santunan kepada 10 anak yatim usai melaksanakan salat jumat berjemaah.

Bertindak selaku khatib, Algafry berpendapat bahwa kegiatan seperti Safari Jumat dapat dijadikan momentum untuk mengajak masyarakat meramaikan masjid.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa mengajak masyarakat, tokoh agama, dan anak-anak kita untuk berkumpul di masjid, tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan akhlak bagi anak kita," ucapnya.

Ia juga mendorong masyarakat agar dapat memakmurkan masjid dengan salat berjemaah dan menggelar kegiatan-kegiatan agama yang bermanfaat bagi masyarakat.

Algafry berpesan kepada para masyarakat agar selalu menjalin komunikasi yang baik antara sesama warga, pemerintah kelurahan, dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Harapan saya, masyarakat di sini selalu hidup rukun dalam bertetangga. Jaga ketertiban dan keamanan, jika memang ada permasalahan bisa dimusyawarahkan dengan baik-baik," imbuhnya.

Dalam Safari Jumat kali ini, Pemkab Bateng juga memberikan bantuan perlengkapan masjid berupa 1 unit sound portable kepada Masjid Al-Amin Desa Pedindang.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/bupati-bangka-tengah-beri-bantuan-di-safari-jumat-desa-pedindang-

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm