Para pemain dan produser film Don't Cry Butterfly merayakan dua penghargaan di Festival Film Venice.
Para pemain dan produser film Don't Cry Butterfly merayakan dua penghargaan di Festival Film Venice. ( KOMPAS.com)

Film Ko-produksi Indonesia Raih 2 Penghargaan di Festival Film Venice

8 September 2024 12:27 WIB

SonoraBangka.ID - Film Don't Cry Butterfly ko-produksi Indonesia berhasil meraih dua penghargaan dalam Festival Film Venice 2024.

Film bergenre horor komedi itu meraih penghargaan utama sebagai film terbaik dalam program Critic's Week atau IWONDERFULL Grand Prize Setimana Internazionale della Critica.

Selain itu Don't Cry Butterfly juga mendapat penghargaan untuk film paling inovatif atau Circolo del Cinema Verona Award.

Don't Cry Butterfly merupakan satu-satunya film dari Asia yang berkompetisi di Venice Critic's Week tahun ini.

Ditulis dan disutradarai oleh Duong Dieu Linh ini mengisahkan tentang seorang perempuan paruh baya yang bekerja sebagai wedding planner.

 Suatu hari dia melihat suaminya sedang berselingkuh dengan perempuan lain dan tertangkap kamera lewat siaran langsung di televisi.

Perempuan itu kemudian memutuskan untuk mengirim guna-guna agar mendapatkan kembali hati suaminya.

Namun usahanya itu justru mengundang kehadiran sosok makhluk gaib yang tak diinginkan.

Rumah produksi KawanKawan Media dari Indonesia turut mengerjakan film ini dengan Yulia Evina Bhara sebagai produser.

"Penghargaan untuk Don't Cry Butterfly adalah apresiasi untuk khususnya film Asia Tenggara," kata Yulia Evina Bhara dalam keterangan tertulis, Minggu (8/9/2024).

"Penghargaan ini akan mengeratkan jalinan kerja sama dan ko-produksi yang pastinya bertujuan memperkuat sinema Asia Tenggara," sambungnya.

Don't Cry Butterfly dibintangi oleh Le Tu Oanh, Nguyen Nam Linh, Le Vu Long, dan Bui Thac Phong.

Yulia Evina Bhara saat ini tengah mengupayakan agar film Don't Cry Butterfly bisa tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada akhir 2024.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/09/08/114438766/dont-cry-butterfly-film-ko-produksi-indonesia-raih-2-penghargaan-di

Tag:
SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm