PT Pertamina Patra Niaga menegaskan tetap menyalurkan BBM jenis Pertalite (RON 90) kepada masyarakat sesuai Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) tertanggal 10 Maret 2022.(PERTAMINA)
PT Pertamina Patra Niaga menegaskan tetap menyalurkan BBM jenis Pertalite (RON 90) kepada masyarakat sesuai Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) tertanggal 10 Maret 2022.(PERTAMINA) ( KOMPAS.COM)

Berapa Lama Untuk Menunggu Verifikasi QR Code MyPertamina?

8 September 2024 19:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam upaya subsidi bahan bakar minyak (BBM) lebih tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran QR code MyPertamina.

QR code MyPertamina ini diwajibkan untuk kendaraan roda empat yang ingin membeli BBM subsidi seperti Pertalite dan Solar.

Tapi, saat mendaftar untuk mendapat QR code MyPertamina banyak masyarakat mengeluh di salah satu unggahan X (Twitter) @MyPertaminaID jika mengalami kendala terkait verifikasi data yang lama.

“Masih nunggu terus , belum berubah dari verified , follow up donk min,” tulis akun @akas_zarkasi.

“Min kok akun saya lama kali di verifikasinya?,” tulis akun @KareninaAurora.

“Min berapa lama proses verifikasi?,” tulis akun @dwi_joko_w.

Berdasarkan laman resmi MyPertamina, setelah pengisian NIK KTP dan kata sandi, ikuti petunjuk untuk mengisis data kendaraan atau usaha. Kemudian data akan diproses untuk verifikasi dalam waktu 14 hari.

Untuk mempermudah konsumen dalam memperoleh QR Code untuk pembelian BBM Pertalite, Pertamina Patra Niaga memberikan beberapa tips penting.

Konsumen perlu menyiapkan sejumlah dokumen, seperti foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan dari tampak keseluruhan, foto kendaraan dari depan dengan nomor polisi, serta foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

"Semua dokumen harus jelas terlihat dan terbaca saat difoto, termasuk kualitas dokumen yang harus diperhatikan agar tulisannya tidak rusak atau kabur," ucap Manajer Communication, Relations, and CSR PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/9/2024).

Pertamina Patra Niaga menggunakan teknologi AI dalam proses verifikasi dokumen. Kalau dokumen tidak terbaca dengan sempurna, maka pendaftaran akan terhambat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berapa Lama Menunggu Verifikasi QR Code MyPertamina?", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/08/104100015/berapa-lama-menunggu-verifikasi-qr-code-mypertamina-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm