Coffee morning merupakan pertemuan rutin koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)
Coffee morning merupakan pertemuan rutin koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Bupati Bahas Beberapa Poin Ini Saat Coffee Morning Awal September

10 September 2024 08:11 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, coffee morning merupakan pertemuan rutin koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), yang kembali digelar pada Senin (09/09/2024) di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bateng. Selaku Bupati Bateng, Algafry Rahman memimpin langsung pelaksanaan rapat.

Dalam forum tersebut, Algafry yang didampingi Wakil Bupati, Era Susanto, Sekretaris Daerah, Sugianto, beserta Staf Ahli dan Asisten Setdakab Bangka Tengah, membahas beberapa hal terkait pelaksanaan tata pemerintahan dan kegiatan yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah.

Pertama, forum membahas tentang kesiapan untuk pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Bangka Tengah terpilih yang akan dilaksanakan pada 17 September mendatang.

"Kepada teman-teman di Sekretaris Dewan (Setwan) agar berupaya mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan terkait pelaksanaan pelantikan anggota dewan nanti termasuk persiapan para undangan yang nanti direncanakan akan hadir pada acara tersebut," ucap Algafry.

Bupati pun menegaskan agar OPD yang lain ikut terlibat membantu persiapan apabila dibutuhkan.

"Untuk teman-teman OPD yang lain juga jika diminta dari Setwan untuk membantu pelaksanaan agar bisa bekerja sama dan memberikan sumbangsihnya karena ini kegiatan kita juga di Pemkab Bateng," tuturnya.

Selain itu, Algafry juga membahas kondisi yang berkaitan dengan penyerapan anggaran. Ia berharap agar Kepala OPD segera mengelola anggaran dengan baik dan tepat waktu. Jika menemui kendala, hal tersebut bisa dikomunikasikan terkait hal-hal apa saja yang menjadi masalah serta mencari alternatif penyelesaiannya.

"Mari kita hadapi kondisi yang kita alami saat ini dengan melakukan pekerjaan dengan tupoksinya masing-masing di satuan kerjanya dengan bijaksana," ajaknya.

Pada Coffee Morning ini, dibahas pula inovasi kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan pelayanan langsung atau mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

"Mari kita perhatikan hak-hak masyarakat agar dapat kita berikan pelayanan yang baik mulai dari teman-teman di Kecamatan untuk tetap aktif dan berkoordinasi dengan OPD terkait tentang apa kebutuhan masyarakat di lapangan," ujar Algafry.

Bupati juga mengajak seluruh komponen pemerintahan yang ada di Bangka Tengah untuk berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan baik dalam menghadapi tantangan yang akan dilalui kedepannya.

"Ada beberapa agenda nantinya yang membuat kita harus tetap kompak, jaga komunikasi yang baik dan tetap lakukan koordinasi. Bagaimanapun kita tetap satu kesatuan Pemerintah Bangka Tengah. Terkait akan adanya pilkada, saya harap teman-teman semua tetap profesional dan hati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan sampai terindikasi melakukan kampanye politik di medsos," pesan Bupati.

Nah, dalam coffee Morning ini dihadiri juga para Kabag Setdakab Bateng, Kepala OPD se-Bangka Tengah, Camat se-Kabupaten Bangka Tengah dan perwakilan OPD se-Bangka Tengah.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/coffee-morning-awal-september-bupati-bahas-beberapa-poin-ini

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm