PR ASDP sebut semua pengguna jasa tidak lagi dapat membeli tiket di pelabuhan, semuanya sudah harus menggunakan Ferizy, di www.ferizy.com ataupun aplikasi.
PR ASDP sebut semua pengguna jasa tidak lagi dapat membeli tiket di pelabuhan, semuanya sudah harus menggunakan Ferizy, di www.ferizy.com ataupun aplikasi. ( (Sumber: Kompas.tv/Ant))

Transformasi Digital Ferizy Buktikan Hasil, Ini Kinerja Positif ASDP di Era Erick Thohir

10 September 2024 09:50 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah meraih pencapaian luar biasa dalam 5 (lima) tahun kepemimpinan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Salah satunya pencapaian terbesarnya adalah transformasi digital melalui aplikasi Ferizy.

 

Dengan aplikasi Ferizy yang diluncurkan sejak tahun 2020 lalu oleh Menteri BUMN, Menteri Perhubungan dan Menteri Parekraf, masyarakat kini lebih mudah memesan tiket secara online.

Hal itu diungkapkan oleh Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin. Ia menambahkan, peluncuran aplikasi ini langsung disambut baik dan efektif mengurangi antrean panjang di pelabuhan.

Transformasi digital ini mencerminkan komitmen Erick dalam mendorong digitalisasi di seluruh BUMN, termasuk ASDP.

Pada kunjungan ke Pelabuhan ASDP tahun 2023 lalu, Erick mengapresiasi inovasi digital ini.

Menurutnya, penerapan e-ticketing terbukti mampu mengurai kepadatan di pelabuhan, terutama selama peak season.

"Pada Angkutan Lebaran tahun ini, 95 persen pemudik motor dan 90 persen pemudik roda empat sudah tertib membeli tiket ferry secara online. Ini menunjukkan layanan mudik semakin terencana dan terlaksana dengan baik," katanya.

Penerapan sistem reservasi online ini juga membawa dampak positif pada operasional di pelabuhan.

Data lapangan menunjukkan bahwa arus kedatangan pengguna jasa lebih teratur, terutama saat golden time, berkat kepastian jadwal kapal.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm