Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Inilah 5 Tempat Diving Terbaik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

11 September 2024 21:34 WIB

SonoraBangka.id - Dari terumbu karang yang memukau hingga ekosistem laut yang menakjubkan, negeri ini adalah destinasi wisata impian bagi para penyelam.

Indonesia, sebagai negara kepulauan, menawarkan spot diving dengan keindahan bawah laut terbaik di dunia.

 

Berikut adalah 5 rekomendasi spot diving yang harus ada dalam daftar eksplorasi bawah lautmu, seperti dikutip Kabar BUMN dari Traveloka.com.

1. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi, singkatan dari Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko, adalah salah satu tempat menyelam terpopuler di dunia.

Terkenal dengan terumbu karang yang spektakuler dan visibilitas air yang jernih, Wakatobi menawarkan lebih dari 50 lokasi diving yang berbeda, masing-masing dengan keunikan ekosistemnya.

 

Kehidupan laut di sini sangat beragam, dari ikan karang langka hingga berbagai spesies laut yang hanya bisa ditemukan di perairan Indonesia. Spot ini adalah surga bagi penyelam berpengalaman maupun pemula.

2. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan di Kalimantan Timur menawarkan suasana diving yang masih alami dengan kehidupan bawah laut yang memukau.

Di sini, kamu bisa menjumpai penyu, ikan tropis, dan manta ray yang menghiasi perairan sekitarnya. Selain itu, Pulau Derawan juga memiliki keunikan berupa danau Kakaban yang dipenuhi ubur-ubur tanpa sengat (stingless jellyfish).

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm