pertemuan dan FGD antara Pemkab Bangka Tengah dengan Politeknik Manufaktur Negeri (Polman) Bangka Belitung (Babel)
pertemuan dan FGD antara Pemkab Bangka Tengah dengan Politeknik Manufaktur Negeri (Polman) Bangka Belitung (Babel) ( Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bangka Tengah / Diskominfosta Bangka Tengah / Kemendikbudristek RI)

Dipastikan Polman Babel Segera Bangun Kampus Baru di Bangka Tengah

13 September 2024 10:35 WIB

SonoraBangka.id - Sejak awal 2024, usai beberapa pertemuan dan FGD antara Pemkab Bangka Tengah dengan Politeknik Manufaktur Negeri (Polman) Bangka Belitung (Babel) tentang pembangunan kampus baru, kini berhembus angin segar untuk dunia pendidikan di Bangka Tengah.

Pasalnya Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) dari Pemerintah Daerah Bangka Tengah kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Rabu (11/09/2024), di Gedung C Lantai II Kemendikbudristek.

Penandatanganan ini terkait dengan hibah lahan 30 hektare yang terletak di Jalan Raya Bemban, RT 14, Desa Nibung, Kecamatan Koba, yang akan digunakan untuk lokasi pembangunan kampus baru Polman Babel di Bangka Tengah.

Suharti, selaku Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas kepedulian Pemkab Bangka Tengah dalam mendukung pendidikan di wilayahnya.

“Kami yang mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Bupati yang sudah memberikan perhatian luar biasa. Bukan hanya pada Polman, tetapi pada masyarakat di Bangka Tengah, supaya mereka bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Kita sama-sama paham bahwa masyarakat kita memang masih punya banyak kendala untuk mengakses pendidikan tinggi,” ujar Suharti.

Ia juga berpesan agar tidak melupakan kualitas pengajaran di kampus baru nantinya.

“Pastikan kampus baru ini tidak hanya mengutamakan daya tampung yang banyak, tetapi juga jaminan terhadap kualitas pembelajaran, sehingga lulusan mampu bersaing di dunia kerja ataupun berwirausaha berbasis teknologi,” ungkap Suharti yang saat itu didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, dan Pejabat Biro Keuangan dan BMN Kemendikbudristek.

Menanggapi hal ini, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah menceritakan upaya dan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Bangka Tengah dan Bangka Belitung pada umumnya.

“Hari ini, bersama teman-teman yang ada di sini, ingin sekali lagi memberikan dukungan yang sepenuhnya kepada Kemedikbudristek untuk bisa membangun Polman itu di wilayah kami. Apa yang telah kami hibahkan hari ini betul-betul akan diupayakan untuk bisa segera direalisasikan sebuah pembangunan politeknik di sana,” terang Algafry.

Bupati Bangka Tengah ini juga menyoroti keluhan masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi tapi terhalang oleh jarak yang jauh.

“Salah satunya kendala jarak. Jadi harapan kami dengan adanya kampus baru Polman Babel di Bangka Tengah, maka masyarakat Bangka Tengah dan kabupaten di sekitarnya bisa lebih dekat untuk melanjutkan pendidikan tinggi,” imbuhnya.

Nah, Kunjungan Bupati Bangka Tengah ke Kemendikbudristek ini didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kabag Perekonomian dan Pembangunan, Camat Koba, Kades Nibung, Direktur Polman Babel, Wadir Polman Babel, dan Kepala Unit Pelayanan Umum Polman Babel.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/polman-babel-dipastikan-segera-bangun-kampus-baru-di-bangka-tengah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm