Rastrada bantuan beras kesejahteraan daerah (rastrada) kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.
Rastrada bantuan beras kesejahteraan daerah (rastrada) kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah. ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Sebanyak 66 Warga Pangkalanbaru Dapat Jatah Beras dari Rastrada

14 September 2024 11:59 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa (Dinsos-PMD) kembali menyalurkan bantuan beras kesejahteraan daerah (rastrada) kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.

Bantuan rastrada diberikan kepada masyarakat Desa Padang Baru dan Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan baru.

Usai melaksanakan kegiatan Safari Jumat, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan bantuan rastrada kepada warga Desa Padang Baru, berlokasi di Masjid Al Muttaqin Desa Padang Baru, Jumat (13/09/2024). Bantuan diberikan kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa beras premium 10kg kepada masing-masing penerima.

Selanjutnya, Algafry mengunjungi Kantor Kelurahan Dul untuk membagikan rastrada kepada 41 warga Dul yang sudah terdata sebagai KPM.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita serahkan kepada 25 KPM di Desa Padang Baru tadi dan sekarang di Kelurahan Dul sebanyak 41 KPM. Setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan beras sebanyak 10kg dan ini juga akan kita salurkan ke desa dan kelurahan lainya di Bangka Tengah," ucap Algafry.

Ia melanjutkan, penerima program bantuan rastrada merupakan masyarakat di wilayah Kabupaten Bangka Tengah yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

"Rastrada ini akan kita bagikan kepada para penerima yang sudah terdata dalam data DTKS dan P3KE. Dan memang para penerima ini tergolong masyarakat kurang mampu serta para lansia sehingga layak untuk menerima bantuan ini," ujar bupati.

Rastrada merupakan kerja sama antara Pemkab Bateng bersama Bulog dengan menggunakan APBD untuk membantu masyarakat.

"Beras yang kita serahkan kepada masyarakat ini beras Bulog kualitas Premium. Insyaallah, ini beras terbaik yang kita bagikan. Semoga ini dapat membantu masyarakat," harap Bang Ayi sapaan akrab bupati.

Saat ditemui, Amsiah (67) masyarakat Desa Padang Baru yang mendapatkan bantuan rastrada merasa bersyukur dan berharap bantuan seperti ini dapat terus diberikan khususnya kepada masyarakat kurang mampu.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali dengan adanya bantuan beras ini. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Bangka Tengah, semoga program ini terus berjalan," ujarnya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/rastrada-mulai-dibagikan-66-warga-pangkalanbaru-dapat-jatah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm