Pemberian bantuan Rastrada di Kelurahan Koba dan Simpang Perlang oleh Bupati Bangka Tengah
Pemberian bantuan Rastrada di Kelurahan Koba dan Simpang Perlang oleh Bupati Bangka Tengah ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Penyaluran Bantuan Rastrada di Kelurahan Koba dan Simpang Perlang oleh Bupati Bangka Tengah

16 September 2024 12:02 WIB

SonoraBangka.id - "Jangan lupa bersyukur, sudah mendapatkan rezeki berupa beras. Rezeki tidak hanya mendapatkan beras, sehat juga rezeki dan masih bisa melaksanakan ibadah juga rezeki," ucap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ketika menyerahkan secara langsung bantuan beras kesejahteraan daerah (rastrada), Sabtu (14/09/2024).

Pada kesempatan ini, bantuan rastrada diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Koba dan Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DinsosPMD) kembali menyalurkan bantuan beras kesejahteraan daerah (rastrada) kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis kepada 51 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Koba dan 45 KPM Kelurahan Simpang Perlang berupa beras premium 10kg kepada masing-masing penerima.

"Alhamdulillah hari ini kami serahkan sebanyak 51 KPM di Kelurahan Koba dan 45 KPM di Kelurahan Simpang Perlang. Setiap keluarga mendapatkan 10 Kg beras," ucap Algafry.

Bupati mengatakan bantuan beras ini adalah program bantuan rastrada yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Robi Romadona selaku Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Kemiskinan Dinsos PMD mengatakan bahwa program rastrada ini adalah program dari Dinas Sosial PMD Bangka Tengah yang tahun ini dilaksanakan untuk 1.500 KPM dalam kurun waktu 10 bulan dengan jumlah beras premium 10 kg per penerima.

"Sasarannya adalah masyarakat yang berpendapatan rendah dan belum mendapatkan bantuan sosial lainnya. Kegiatan ini dianggarkan di APBD Bangka Tengah dan di Provinsi Bangka Belitung hanya Kabupaten Bangka Tengah yang melaksanakan program rastrada ini," jelas Robi.

Ia juga menyampaikan cara untuk mendapatkan bantuan rastrada ini adalah pemerintah desa dan kelurahan mengajukan kepada Dinsos PMD, kemudian Dinsos PMD melakukan verifikasi dan valida data tersebut dengan syarat terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Marwiyah, Lurah Koba saat ditemui mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah yang berkenan menyerahkan secara langsung kepada warga Kelurahan Koba.

"Terima kasih Dinsos PMD yang sudah membantu. Masyarakat sangat senang, merasa bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya program ini. Kata masyarakat berasnya juga bagus," ungkapnya.

Saat ditemui, Sulastini (65) masyarakat Kelurahan Koba yang mendapatkan bantuan rastrada merasa bersyukur dan berharap bantuan seperti ini dapat terus diberikan khususnya kepada masyarakat kurang mampu.

Sulastini juga merasa bersyukur sekali dengan adanya bantuan beras ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati semoga sehat dan semoga program ini terus berjalan.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/bupati-bangka-tengah-salurkan-bantuan-rastrada-di-kelurahan-koba-dan-simpang-perlang

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm