Turnamen E-Sport Bangka Tengah Tahun 2024
Turnamen E-Sport Bangka Tengah Tahun 2024 ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Turnamen E-Sport Bangka Tengah Tahun 2024 Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenangnya

16 September 2024 12:06 WIB

SonoraBangka.id - Akhirnya setelah 2 hari berlangsung, gelaran pertandingan olahraga elektronik bertajuk Bupati Cup E-Sport Tournament 2024 Season 2 berakhir pada Minggu (15/09/2024).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan dibuka langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, sehari sebelumnya (Sabtu, 14/09/2024).  Bertempat di terace cafe Kelurahan Arung Dalam dan diikuti kurang lebih 302 peserta, turnamen ini melombakan 3 cabang game yakni PES, Mobile Legend dan Free Fire.

Di penutupan kali ini, hadir Ari Yanuar selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah mewakili Bupati. Ia mengatakan jika lomba ini menjadi ajang pencarian bakat atlet E-Sport yang digagas oleh E-sport Indonesia (ESI) Bangka Tengah.

"Ini adalah ajang yang luar biasa dari ESI Bangka Tengah untuk menjaring atlet-atlet muda E-Sport. Kita patut berterima kasih kepada ESI," ucapnya.

Dikatakan Ari bahwa turnamen ini adalah bentuk komitmen Pemkab Bangka Tengah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

"Ini bentuk pelayanan dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Makanya ini juga penting untuk Bangka Tengah," jelasnya.

Ari juga menyampaikan harapan agar ESI Bangka Tengah bisa melahirkan atlet E-Sport yang luar biasa agar bisa mengharumkan nama Bangka Tengah sampai ke internasional.

Daftar pemenang pertandingan untuk kategori Juara Free Fire yaitu Juara 1 Rmrh, Juara 2 Magic Boy, Juara 3 BTG X Gremreper, Juara 4 Mendadak Comeback.

Sementara itu Juara Mobile Legend yakni Juara 1 diraih oleh KDH, Juara 2 oleh Rungkad, Juara 3 oleh Nobless, dan Juara 4 Ani Icon Plus.

Sedangkan Juara PES yaitu Juara 1 Mhd, Juara 2 Kubiga, Juara 3 Ivan Legend, dan Juara 4 Arif.

Ketika ditemui, Ricardo (20) selaku Ketua Tim KDH yang memenangkan cabang Mobile Legend mengatakan bahwa kemenanganan ini adalah buah hasil latihan dan pembentukan chemistry antar tim sehingga terbentuk tim yang kuat.

Diungkapkannya pula bahwa, kemenangan ini adalah upah dari latihan keras kami dan kerja sama tim yang luar biasa.

Dia juga gak menyangka bisa memenangkan lomba ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/turnamen-esport-bangka-tengah-tahun-2024-sukses-digelar-ini-daftar-pemenangnya

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm