Pj Walikota Budi Utama Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kampung Meleset
Pj Walikota Budi Utama Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kampung Meleset ( Kominfo PGK)

Pj Walikota Budi Utama Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kampung Meleset

17 September 2024 15:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Budi Utama mengajak masyarakat Kampung Meleset senantiasa berinovasi dan melestarikan Peringatan Nabi Muhammad SAW.

Menurut orang nomor satu di Pangkalpinang itu, budaya peringatan Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bagi kita semua.

“Keteladanan dan sifat-sifat Rasullullah SAW yang senantiasa harus kita contoh,” ucap Budi Utama saat beri sambutan di kampung Meleset, Kelurahan Ketapang, Senin, (16/9/2024).

Ditambahkan Budi Utama, dirinya menginformasikan pada tanggal 17 September Pemerintah Kota Pangkalpinang akan melaksanakan Upacara HUT Kota Pangkalpinang ke-267.

“Besok kami akan melaksanakan upacara di museum, kenapa dipilih museum? Karena tempat itu memiliki sejarah besar perjuangan terutama Bung Karno pernah menginap dan perundingan disana,” kata Budi Utama.

“Jadi kami memberitahukan dan juga meminta maaf untuk besok sementara waktu, bapak ibu sekalian jika ingin melintas, lewat pasar pagi dulu ya,” tambahnya.

Berkenaan pilkada sudah dekat, Budi Utama mengajak masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)

“Karena tidak lama lagi bulan November, mari datang ke TPS, kita tingkatkan partisipasi masyarakat Pangkalpinang dalam pemilihan kepala daerah,” ujar Budi Utama.

“Jaga kondusifitas, tidak saling fitnah, jangan saling kata, siapapun yang kita pilih, itulah yang terbaik,” tambah Budi Utama.

Turut hadir Ketua TP PKK Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma, Kapolsek Taman Sari, Ustadz Dr. Yadi Fajri, M.Pd.I., Camat dan Lurah se-Kecamatan Pangkalbalam.

Peringatan acara maulid nabi dilaksanakan dengan tradisi nganggung bersama diikuti ratusan masyarakat kampung Meleset Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm