Ilustrasi kue lumpur tanpa kentang.
Ilustrasi kue lumpur tanpa kentang. ( DOK.SHUTTERSTOCK/wisnupriyono)

Beri Daging Kelapa Muda, Berikut ini Cara Mmebuat Kue Lumpur

18 September 2024 06:02 WIB

SonoraBangka.id -  Kue lumpur salah satu jajanan pasaran yang mudah dibuat dengan bahan sederhana. Kamu bisa membuat kue lumpur sendiri di rumah dengan bahan tepung terigu, santan, gula, telur, kelapa muda, dan minyak kelapa. Kue lumpur dapat disajikan hangat untuk teman minum teh atau kopi, rasanya manis dan gurih dari kelapa muda. Simak resep kue lumpur kelapa muda berikut, dikutip dari buku "Resep Masakan Kue-Kue Nasional" (2019) karya Ny. Wulandari terbitan Aneka Ilmu. 

Resep kue lumpur

Bahan:

250 gram tepung terigu

1.200 mililiter santan

100 gram gula

4 butir telur

1 piring kecil kelapa muda

Sedikit garam dan minyak kelapa

Cara membuat kue lumpur:

1. Kelapa muda dikerok tipis-tipis. Telur dan gula dikocok sampai berbuih, tuangkan santannya dan aduk-aduk. Masukkan tepungnya dan aduk-aduk lagi, kemudian campurkan kelapa muda. Jika sudah tercampur rata pangganglah.

2. Ambil cetakkan kue lumpur dan olesi dengan minyak kelapa, lalu tuangkan adonan tadi kedalamnya, kemudian bakarlah dengan api atas bawah dan tunggu kalau sudah kuning angkat dengan pisau.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Kue Lumpur, Beri Daging Kelapa Muda", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/09/17/210300875/resep-kue-lumpur-beri-daging-kelapa-muda.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm