Pj Gubernur Sambut Baik Kehadiran Kantor Perwakilan OJK Sumsel Babel di Pangkalpinang
Pj Gubernur Sambut Baik Kehadiran Kantor Perwakilan OJK Sumsel Babel di Pangkalpinang ( Diskominfo Babel)

Pj Gubernur Sambut Baik Kehadiran Kantor Perwakilan OJK Sumsel Babel di Pangkalpinang

18 September 2024 13:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sugito menerima audiensi Kepala Otorisas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Babel Arifin Susanto, Rabu (18/9/2024) di ruang kerjanya.

Audiensi ini membahas berbagai hal terkait pelaksanaan pengembangan ekonomi dan keuangan daerah, hingga rencana OJK Sumsel Babel untuk mendirikan kantor perwakilan di Pangkalpinang.

Pj Gubernur Babel Sugito mengaku senang dapat berdiskusi langsung dengan Kepala OJK Sumsel Babel, dan menyambut baik hadirnya kantor cabang OJK Sumsel Babel di Pangkalpinang yang rencananya akan dioperasikan awal Desember 2024.

"Iya, insya Allah di awal bulan Desember, tentu saya sebagai Pj Gubernur sangat mengapresiasi dan berharap kehadiran OJK ini nanti akan semakin memperkuat sinergi kita," ungkap Sugito.

Menurutnya, hal ini dinilai penting dalam langka memberi pelayanan sekaligus asistensi ke pemerintah di daerah dalam mengembangkan keuangan dan menjaga stabilitas sistem keuangan daerah.

Dirinya juga berharap, OJK Sumsel Babel dapat intens memberikan edukasi terkait literasi pengelolaan keuangan baik kepada pemerintah di daerah maupun masyarakat.

"Di pemerintahan daerah kalau bisa sampai ke level desa," jelasnya.

Sementara itu, Kepala OJK Sumsel Babel Arifin Susanto menjelaskan bahwa kantor cabang perwakilan OJK Sumsel Babel untuk sementara waktu akan menempati sebuah rumah toko (Ruko). Dirinya berharap dengan kehadiran kantor perwakilan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dengan pemerintah di daerah.

"Sementara Waktu, kami akan menyewa ruko di Cityhall, dengan didirikan kantor cabang di Babel kami berharap mempermudah terjalinnya kerjasama, dan juga edukasi tentang keuangan hingga perluasan akses," imbuhnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm