Habib Novel Alaydrus Isi Tabligh Akbar di Bangka Tengah
Habib Novel Alaydrus Isi Tabligh Akbar di Bangka Tengah ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Habib Novel Alaydrus Isi Tabligh Akbar di Bangka Tengah

24 September 2024 09:06 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui setahun yang lalu, salah satu ulama besar Indonesia hadir di tengah-tengah masyarakat Bangka Tengah, yakni Habib Novel bin Muhammad Alaydrus atau lebih dikenal dengan nama Habib Novel Alaydrus.

Kini ia kembali menyapa masyarakat Bangka Tengah melalui Tabligh Akbar di Masjid Nurul Huda, Desa Simpang Katis, Senin (23/09/2024).

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Bagian Kesra mengundang Habib Novel Alaydrus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. 1446 Hijriah.

Dibuka dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh qori terbaik se-Bangka Tengah pada ajang MTQH Tahun 2023 yang lalu, Habib Novel Alaydrus memasuki pelataran masjid diiringi dengan sholawat oleh seluruh jemaah yang hadir.

Dalam sambutannya, Habib Novel merasa senang dapat hadir dan diundang kembali dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini.

"Alhamdulillah wasyukurillah, saya bisa kembali dan bertemu Bapak/Ibu semua di Provinsi Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka Tengah, setelah tepat hari ini di tahun 2023 lalu saya juga hadir menyapa semua. Mungkinkah kita berjodoh?" ucap Habib sambil tersenyum.

Dalam tausiahnya kali ini, Habib Novel Alaydrus menyampaikan mengenai solusi-solusi yang akan kita dapatkan dalam setiap permasalahan dalam kehidupan jika kita bertakwa kepada Allah Swt.

“Apapun masalahnya, Allah Swt. adalah solusinya. Jika punya Allah Swt. hidup tidak akan pernah sulit,” sebut Habib Novel.

Terkait hal ini, Habib Novel mengutip potongan ayat kedua dan ketiga surah At-Talaq. Allah Swt. berfirman: 'Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.'

"Hanya takwa, jalan untuk menggapai solusi. Salah satu bentuk ketakwaan adalah dengan meminta sama Allah Swt., berdoa kepada Allah, yang mana Allah telah mengatakan, ud'uuni astajib lakum, (firman Allah) panggil Aku, Aku akan penuhi panggilan kalian," kata Habib Novel.

Habib juga mengatakan untuk jangan berhenti berdoa agar diberikan jalan keluar oleh Allah Swt. Semoga kita semua diberi kemudahan dari setiap masalah yang kita hadapi.

Acara ini juga di warnai dengan pembagian doorprize untuk masyarakat yang beruntung, seperti tiga unit kulkas, tiga unit mesin cuci, tiga unit kipas angin, serta tiga unit dispenser.

Dalam acara tersebut juga turut hadir, Forkopimda, Kepala OPD, Camat Simpangkatis, Dewan Masjid, serta tamu undangan lainnya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/habib-novel-alaydrus-isi-tabligh-akbar-di-bangka-tengah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm