TP-PKK Bateng Gelar Edukasi Ecoprint Praktis
TP-PKK Bateng Gelar Edukasi Ecoprint Praktis ( Diskominfosta Bangka Tengah)

TP-PKK Bateng Gelar Edukasi Ecoprint Praktis Guna Pacu Kreativitas Anak

25 September 2024 14:28 WIB

SonoraBangka.id - Bertempat di Sekretariat TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Kecamatan Koba, Selasa (24/09/2024), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Tengah menggelar kegiatan Edukasi Ecoprint Praktis.

Kegiatan ini dibuka dengan penampilan tarian murid Taman Penitipan Anak (TPA) Cikal Bangsa dengan ceria. Kegiatan yang diikuti oleh murid TPA Cikal bangsa yang didampingi orang tua dan TP-PKK seluruh Kecamatan di Bateng.

Ketua pelaksana kegiatan, Sumiati, mengatakan kegiatan ini sengaja dikemas semenarik mungkin agar anak-anak usia dini bisa belajar dengan senang.

“Kegiatan ini digelar untuk menjalin kerja sama dengan orang tua murid TPA Cikal Bangsa. Kita harapkan output-nya, anak-anak kita bisa berani berkreasi nantinya. Yang penting mereka punya pengalaman belajar pada hari ini. Terima kasih kepada ayah bunda yang sudah membersamai anaknya untuk belajar hari ini,” ungkap Sumiati.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Sekretaris TP-PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hasunah, beserta anggota.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini juga dihadiri rekan kita dari TP-PKK Provinsi Babel. Kami mohon untuk terus berkenan memberikan arahan, bimbingan, dan pembinaan kepada TP-PKK Bateng. Semoga silaturahmi seperti ini terus terjalin,” kata Sumiati.

Sementara itu, Hasunah menyampaikan apresiasi kepada TP-PKK Bateng yang merupakan satu-satunya TP-PKK di Provinsi Babel yang turut mengelola TPA.

“Kami berbangga hati melihat ada TPA yang dikelola TP-PKK Bateng, biasanya PKK itu hanya melakukan pembinaan tapi tidak dengan TP-PKK Bateng yang luar biasa turun langsung untuk menghidupkan TPA yang sudah ada, mulai dari mengatur manajemen, keuangan, hingga perencanaan program,” tutur Hasunah.

Hasunah juga menyampaikan dukungan penuh kepada TP-PKK Bateng.

“Semoga TP-PKK Bateng semakin maju, karena kami melihat banyak perubahan sejauh ini. Kami tentunya mendukung semua kegiatan TP-PKK Kabupaten/Kota di Provinsi Babel khususnya di TP-PKK Bateng,” ucap Hasunah.

Kegiatan dilanjutkan dengan belajar bersama pembuatan ecoprint. Tampak anak-anak dan orang tua bersemangat menumbuk berbagai tanaman/daun hingga mencetak berbagai jenis motif menarik di atas kain. Kegiatan ini sekaligus bertujuan menumbuhkan kader PKK yang kreatif dan inovatif sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga Ketua dan anggota TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah serta perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Bateng.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/pacu-kreativitas-anak-tppkk-bateng-gelar-edukasi-ecoprint-praktis

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm