Deklarasikan Pilkada Damai di Bangka Tengah
Deklarasikan Pilkada Damai di Bangka Tengah ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Bawaslu Gelar Apel Siaga, Deklarasikan Pilkada Damai di Bangka Tengah

27 September 2024 11:28 WIB

SonoraBangka.id - Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Apel Siaga dan Deklarasi Damai, Dalam Rangka Pengawasan Masa Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2024, di Alun-alun Taman Hijau Kota Koba, Rabu (25/09/2024).

Apel ini diikuti oleh Plt. Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, Forkopimda Bateng, Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan, PKD (Panwaslu Kelurahan/Desa) serta PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) se-Kabupaten Bangka Tengah.

Bertugas menjadi Pembina Apel, Marhaendra Yuliansyah, yang juga menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan orasi pengawasan pemilihan.

"Seluruh komponen mulai dari jajaran pengawas Bawaslu, Panwaslu kecamatan, desa dan kelurahan hingga pengawas TPS, masing-masing memegang peranan penting dalam memastikan seluruh tahapan pemilihan dapat berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," ucapnya.

Menurutnya, pengawas dalam pemilihan serentak ini menjadi kunci kelancaran pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Terkhusus dalam pencegahan dugaan pelanggaran pemilu di setiap prosesnya, serta memastikan seluruh tahapan dapat berjalan sesuai dengan koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku," lanjutnya.

Dirinya juga berharap seluruh jajaran pengawas dapat bertugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Ayo, segenap jajaran pengawas pemilihan serentak tahun 2024 agar mampu menguatkan profesionalisme, soliditas serta menyamakan  persepsi terhadap peraturan dan regulasi kepemiluan," ajak Ketua Bawaslu Bateng.

Dalam kesempatan ini, Era Susanto, selaku Plt. Bupati Bangka Tengah, beserta perwakilan dari Forkopimda Bateng masing-masing turut menyampaikan pernyataan selaku instansi yang menjadi pengawas kampanye.

"Mari tumbuhkanlah netralitas Panwaslu, karena Bapak/Ibu sekalian punya peran penting dalam pengawasan pilkada tahun 2024," ungkapnya.

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm