Ilustrasi telur dadar crispy.
Ilustrasi telur dadar crispy. ( DOK.SHUTTERSTOCK/didin wahyudi)

Sajikan dengan Sambal Bawang, Berikut Cara Membuat Dadar Krispi

9 Oktober 2024 15:38 WIB

SonoraBangka.id -  Telur merupakan bahan masakan yang praktis dibuat untuk berbagai macam masakan. Kamu bisa membuat telur dadar krispi yang terbuat dari bahan telur, tepung bumbu, oregano, air es, lada, dan garam.

Telur dadar krispi ini bisa disajikan dengan nasi hangat, kemudian ditambah sambal bawang agar semakin nikmat. Simak resep telur dadar krispi berikut, dikutip dari buku "Kumpulan Resep Olahan Telur" (2020) Karya Carolina Ratri terbitan Garuda Mas Sejahtera.

Resep telur dadar krispi

Bahan:

2 butir telur, tak perlu dibumbui, langsung dadar

6 sendok makan tepung bumbu

Kaldu bubuk, lada, dan garam sesuai selera

Boleh ditambah oregano untuk menambah kelezatan

Air es 

Cara membuat telur dadar krispi:

1. Buat adonan basah: tiga sendok makan tepung bumbu dicampur dengan kaldu bubuk, lada, dan garam, serta oregano, tuang air es. Aduk merata.

2. Adonan kering: tempatkan tiga sendok makan tepung bumbu di wadah lain.

3. Telur yang sudah didadar diiris sesuai selera, masukkan per irisan ke dalam adonan basah dan kemudian ke adonan kering. Agak ditekan-tekan, lalu segera goreng hingga kering dan kecoklatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Telur Dadar Krispi, Sajikan dengan Sambal Bawang", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/10/08/190300475/resep-telur-dadar-krispi-sajikan-dengan-sambal-bawang.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm