Pelantikan Pengurus Paguyuban Masyarakat Jatim Provinsi Kep. Bangka Belitung
Pelantikan Pengurus Paguyuban Masyarakat Jatim Provinsi Kep. Bangka Belitung ( Diskominfo Babel)

Pj Gubernur Sugito Ajak Paguyuban Masyarakat Jatim Babel Jaga Kerukunan

13 Oktober 2024 19:06 WIB

SONORABANGKA - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Sugito berharap, paguyuban masyarakat Jawa Timur di Babel dapat menjadi penyejuk bagi semua lapisan masyarakat di Babel.

Hal itu di tuturnya saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus baru untuk Paguyuban Masyarakat Jawa Timur di Babel periode 2024-2029 yang berlangsung di Bangka City Hotel,Minggu,( 13/10/2024 ).

Pj Gubernur Sugito mengatakan, setiap organisasi tentunya memiliki visi dan misi yang baik terutama bagi masyarakat yang tergabung dalam paguyuban tersebut.

Untuk itu, ia berharap agar organisasi ini selalu mementingkan kepentingan organisasi dan jangan mengandalkan ego masing-masing, supaya kedepannya paguyuban ini lebih harmonis.

"Saling pengertian satu sama lainnya itu sangat penting, karena setiap orang memiliki sifat yang berbeda-beda sehingga pengertian sangat diperlukan," ujarnya.

Menurut Sugito, bukan hanya kerukunan antar sesama anggota paguyuban saja yang harus di jaga, akan tetapi kepada semua pihak, apalagi saat ini sedang berlangsung proses pilkada.

" Jadilah payung ketika hujan, artinya melalui paguyuban ini agar bisa menyelesaikan masalah terutama para anggotanya, itu salah satu manfaat dari paguyuban, paguyuban laksana mentari sebagai penerang dan paguyuban laksana udara sebagai penyejuk," pungkasnya.

Ketua pengurus paguyuban, Jayadi dalam sambutannya menuturkan, manfaat dari keberadaan paguyuban banyak sekali, antara lain untuk bersilaturahmi antar sesama masyarakat Jatim yang ada perantauan, sehingga terjalin persaudaraan dan bisa saling membantu satu sama lain.

"Kita bisa menyatukan persaudaraan sehingga saudara kita menjadi banyak dan bisa saling bertegur sapa dengan yang lainnya," ujar Jayadi.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat yang tergabung dalam organisasi ini untuk bersatu padu guna meningkatkan kesejahteraan bersama serta dapat memberikan manfaat bagi daerah Babel dalam segala bidang.

Kepada masyarakat Jatim yang ada di Babel dirinya mengajak untuk menjaga kebhinekaan dan kerukunan agar selalu terjaga dengan baik.

"Jadilah contoh bagi masyarakat lainnya, sopan santun harus di jaga, tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita masyarakat Jatim bisa di jadikan panutan semua orang," tegasnya.

Adapun susunan pengurus Paguyuban Masyarakat Jawa Timur periode tahun 2024 - 2029. Bertindak sebagai pembina, Pj Gubernur Kep. Babel dan Pj Gubernur Jawa Timur, Penasehat Dr.H.Erzaldi Rosman,SE,MM, Edi Romdhoni, Sp.MM, Sulaiman, Minarno dan Tamtomo. Sedangkan sebagai ketua umum di pimpin oleh H.Jayadi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm