Hari Pertama OZM 2024, Kompol Suhartono : Secara Umum Kamseltibcarlantas Aman Dan Kondusif
Hari Pertama OZM 2024, Kompol Suhartono : Secara Umum Kamseltibcarlantas Aman Dan Kondusif ( Polda Babel)

Hari Pertama OZM 2024, Kompol Suhartono : Secara Umum Kamseltibcarlantas Aman Dan Kondusif

15 Oktober 2024 15:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Operasi Zebra Menumbing 2024 resmi dimulai sejak Senin 14 Oktober 2024 kemarin. Alhasil, dihari pertama operasi tersebut terpantau aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan langsung Kompol Suhartono selaku Kapusdalopsda Operasi Zebra Menumbing 2024, Selasa (15/10/24) pagi.

"Hasil operasi pada hari pertama di wilayah hukum Polda Babel dan jajaran alhamdulilah sejauh ini terpantau aman dan kondusif. Secara umum kamseltibcarlantas terkendali,"kata Suhartono.

Kendati demikian, Suhartono menyebutkan pihaknya terus melakukan upaya bersama dengan satker terkait dibantu lintas instansi untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas di Bangka Belitung.

Sehingga, tujuan daripada Operasi Zebra Menumbing 2024 di wilayah hukum Polda Bangka Belitung ini sendiri dapat tercapai.

"Kita berharap tujuannya tercapai yakni cipta kondisi agenda nasional pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nantinya bisa terselenggara aman dan lancar didukung personel yang terlibat,"sebutnya

Selain itu, Perwira berpangkat melati satu Polri ini menerangkan ada 3 upaya yang dilaksanakan pihaknya didalam Operasi Zebra Menumbing 2024 ini.

Salah satunya, lanjut Suhartono, yakni memberikan edukasi kemasyarakat terkait pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

"Upaya kita salah satunya mengedukasi masyarakat. Yang tidak tahu menjadi tahu, yang sudah tau agar ingat kembali. Kita perlu ingatkan masyarakat bahwa keselamatan bukan hanya kewajiban tetapi kebutuhan diri,"ungkapnya.

Menurut Suhartono, hampir semua kejadian kecelakaan lalu lintas didominasi dan diawali oleh adanya pelanggaran lalu lintas.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm