Bawaslu Pangkalpinang Gelar Sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pilkada Serentak 2024
Bawaslu Pangkalpinang Gelar Sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pilkada Serentak 2024 ( Bawaslu Pangkalpinang)

Bawaslu Pangkalpinang Gelar Sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pilkada Serentak 2024

23 Oktober 2024 14:38 WIB

SONORABANGKA.ID  - Masih dalam tahapan kampanye pada pilkada serentak 2024 yang semakin masif, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang mengajak pemerintah daerah, insan pers, organisasi kepemudaan, dan partai
politik pengusul pasangan calon untuk sama - sama mengawasi jalannya Pemilukada khususnya di kota pangkalpinang.

Anggota Bawaslu kota pangkalpinang
Wahyu Saputra menyampaikan Bawaslu tidak henti - hentinya mengingatkan bahwa tahapan kampanye sangat penting diawasi agar aturan kepemiluan dapat berjalan dengan baik.

"Saat ini masih dalam tahapan kampanye, Di kota pangkalpinang tentu yang kita awasi adalah kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota serta kampanye calon gubernur dan wakil gubernur 2024, semua stakeholder yang kami undang hari ini, kami harap bersama - sama membantu mengawasi,"ujarnya saat memberikan sambutan pada sosialisasi pengawasan tahapan kampanye pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di Swisbell hotel Pangkalpinang,Rabu (23/10).

Lebih lanjut Wahyu menuturkan hasil dari pengawasan yang baik tentu dapat menghasilkan pemilu yang bermartabat dan berdaulat.

"Jadi Informasi apapun dapat di berikan kepada Bawaslu Pangkalpinang, karena
yang kita inginkan adalah penilaian yang di mulai dari proses dan pada hari H dapat terlaksana dengan baik, Visi misi para pasangan calon tersampaikan dengan baik dan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya terpenuhi,"ungkapnya.

Sementara anggota bawaslu provinsi babel Davitri saat membuka sosialisasi menyampaikan proses kampanye harus sesuai aturan sehingga di perlukan pengawasan bersama agar berjalan adil dan lancar.

"Tugas Bawaslu cukup berat dengan jumlah komisioner dan personil yang ada sehingga butuh partisipasi insan pers, Pemda, ormas, dan semua pihak untuk membantu mengawasi, kalo ada pelanggaran silahkan sampaikan kepada Bawaslu, kita awasi bersama pelaksanaan hingga usai,"pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm