Tribrata Podcast Humas : Biro SDM Polda Babel Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2025
Tribrata Podcast Humas : Biro SDM Polda Babel Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2025 ( Polda Babel)

Tribrata Podcast Humas : Biro SDM Polda Babel Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2025

24 Oktober 2024 19:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Kabar baik hadir untuk Putra-Putri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bakal kembali membuka pendaftaran penerimaaan anggota Polri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabagdalpers Biro SDM Polda Bangka Belitung AKBP Arif Kurniatan, Kamis (24/10/24) siang.

"Iya, akan ada lagi penerimaan untuk tahun anggaran 2025 sesuai informasi yang kami dapatkan dari hasil Rakorbin SSDM Polri. Namun kami masih menunggu pengumuman secara tertulis yang akan di kirimkan nanti oleh SSDM Polri,"katanya diacara Tribrata Podcast Bid Humas Polda Babel.

Arif mengatakan, penerimaan Polri secara terpadu pada tahun 2025 mendatangkan meliputi seleksi SIPSS, Akademi Kepolisian (Akpol) Bintara hingga Tamtama Polri.

Selain itu, keempat seleksi tersebut terdapat perbedaan baik di persyaratannya maupun setiap masing-masing item tesnya.

"Tentu ada perbedaan dimana materi untuk seleksi Akpol dan SIPSS lebih banyak ke manajemen dikarenakan lulusan keduanya ini dibentuk untuk menjadi leader atau pemimpin, sedangkan untuk lulusan Bintara dan Tamtama dibentuk sebagai pelaksana,"jelasnya.

"Sementara untuk persyaratannnya juga tetap ada perbedaan dari persyaratan umum dan persyaratan khusus,"sambungnya.

Terkait kuota penerimaannya sendiri, lanjut Arif untuk tahun 2025 baik seleksi SIPSS, Akpol, Bintara dan Tamtama sampai saat ini belum diterima dari pusat.

Namun, Arif menerangkan perbandingan untuk kuota di 3 tahun terakhir ini mengalami peningkatan pada tahun 2022 dan 2023. Sedangkan ditahun 2024 mengalami penurunan.

Ia juga menambahkan, seleksi penerimaan Polri di Polda Babel sendiri setiap tahunnya mengalami kenaikan dalam animo peserta.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm