Bupati Bangka Barat Markus
Bupati Bangka Barat Markus ( Ist)

Bupati Markus Ajak Masyarakat Babar Cegah Covid - 19 Mulai dari Diri Sendiri

14 Mei 2020 19:09 WIB

Bangka.Sonora.id  - Bupati Bangka Barat Markus SH mengajak masyarakat melakukan tindakan-tindakan pencegahan COVID-19 secara mandiri dimulai dari diri sendiri.

Adapun tindakan tersebut seperti yang telah banyak diserukan pemerintah yakni rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, serta selalu pakai masker saat di luar rumah.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengimbau agar masyarakat bersikap positif dan bergotong royong mengatasi pandemi ini.

Sebab penanggulangan wabah Corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong seluruh pihak; pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, dan pihak swasta.

Menurut Markus, masyarakat bisa mengambil peran memutus mata rantai penyebaran Covid19 dengan ikut menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan mendukung praktek sosial distance atau menjaga jarak antar individu dan mematuhi protokol penanganan wabah.

Markus terus mengingatkam jika virus corona bisa menyerang siapa saja tanpa terkecuali.

"Mari kita selalu waspada, tidak panik dan optimistis. Tidak lupa saya selalu mengingatkan masyarakat untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," tutupnya.

SumberBangkaPos
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm