Pemerintah Kota Pangkalpinang Rapat Bersama Para Ustad
Pemerintah Kota Pangkalpinang Rapat Bersama Para Ustad ( Sonora Bangka)

Pemkot Bentuk Tim Edukasi Covid - 19

14 Mei 2020 19:50 WIB

Bangka.Sonora.id - Pemerintah Kota Pangkalpinang membentuk Tim Edukasi Covid-19 dalam membantu Gugus Tugas untuk memberi Edukasi dan Sosialisasi ke masyarakat mengenai bahaya virus corona.

Tim tersebut terdiri dari 50 ustaz yang ada di Pangkalpinang.Mereka ditugaskan untuk membantu menyebarluaskan informasi Pencegahan covid-19 melalui Tausiyah, Syiar maupun dalam Majelis Taklim di Masjid maupun pada saat bertemu dengan warga Kota Pangkalpinang.

Asisten Pemerintahan Kota Pangkalpinang Suparyono, mengatakan, meski sudah membentuk Gugus Tugas untuk menyebarluaskan edukasi ini, Namun belum cukup membuahkan hasil, maka perlu Pendekatan dari sisi Keagamaan melalui Para Ustaz ini untuk menyampaikannya ke masyarakat.

"Kalau pendekatan dari sisi agama adalah dengan pendekatan dari para Ustaz untuk menyebarluaskan informasi pencegahan covid-19 agar masyarakat menjadi lebih patuh menjalankan protokol kesehatan," kata Suparyono, Kamis (14/5/2020).

Pemerintah Kota Pangkalpinang juga menerbitkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota untuk penugasan ustaz. Ada sekitar 50 Ustaz yang dipilih merupakan Da'i yang selama masa darurat covid-19 ini turut terkena dampak.

"Mereka ini Ustaz yang biasanya dapat Penghasilan dari Pengajian, Taklim dan lainnya, Tapi selama mewabahnya corona terhenti, untuk itu Pemkot ingin membantu mereka dengan memberikan insentif sebesar Rp 1 juta, selama masa tiga bulan,"Jelasnya.

Penulis : Zulhaidir

Editor.   : Edwin

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm