Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Sonora Bangka)

Satu Kepala OPD Pangkalpinang Positif Covid - 19

21 Mei 2020 21:04 WIB

Bangka.Sonora.id - Satu orang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang berinisial A dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kepala dinas berinisial A ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction (PCR) laboratorium di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (21/5/2020).

"Dari hasil test swab kami beberapa hari yang lalu terkait ada Kepala OPD dan ASN kami yang dilakukan test swab, maka pada hari ini satu dinyatakan positif dengan inisial A, dia salah satu Kepala OPD kami," kata Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil melalui rekaman audio yang diterima wartawan.

Molen Menambahkan saat ini yang bersangkutan sudah menjalani isolasi dan dalam keadaan sehat, selain itu keluarga yang bersangkutan juga akan menjalani test swab PCR.

"Sekarang Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Kota Pangkalpinang melakukan tracking terhadap riwayat perjalanan pasien, dan akan dilakukan test swab kembali bersama-sama dengan keluarga besarnya," Ujarnya.

"Mudah mudahan yang bersangkutan segera sembuh. Kami dari Pemkot turut berduka cita atas kejadian ini, tapi kami berharap hal yang positifnya dengan test swab yang dilakukan beberapa minggu ini secara massal akan ketahuan siapa-siapa yang terkonfirmasi positif, Sehingga bisa mencegah penyebaran Covid - 19," Ungkap Molen.( Zulhaidir / Edwin )

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm