Grup Musik The Groove
Grup Musik The Groove ( jazztraffic.com)

Kehilangan Event Karena Corona, The Groove Kini Belajar Lebih Kreatif

26 Mei 2020 16:10 WIB

Merebaknya virus corona di Indonesia mengakibatkan kerugian bagi banyak orang. Pasalnya, untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terus mengimbau masyarakat untuk melakukan phyisical distancing dengan bekerja, beribadah hingga belajar di rumah.

Sejumlah event yang menimbulkan kerumunan terpaksa dibatalkan, karena imbauan Pemerintah Pusat tersebut. Dalam hal ini, Bukan hanya event organizer (EO) saja yang merugi, namun sederet musisi yang telah diundang ke event pun turut merugi karena batal manggung.

The Groove, salah satu grup musik tanah air harus rela membatalkan lima event mereka. Lima event yang dibatalkan itu rata-rata ditunda hingga hingga situasi benar-benar kondusif, hingga ada pula yang benar-benar dibatalkan.

“Kalau dari pengumuman untuk bekerja di rumah sekitar 5 Maret 2020 ada lima manggung yang cancel postpone (menunda) dan cancel begitu saja ketika enggak masuk timeline client,” ujar Marcom Direktur, Alditama kepada Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

Alditama mengaku dari lima event yang dibatalkan, pihaknya telah merugi hampir ratusan juta.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm