Suasana Konferensi regional Stisipol Pahlawan 12 via zoom
Suasana Konferensi regional Stisipol Pahlawan 12 via zoom ( Sonora Bangka)

Agar Cerdas Bermedia saat Pandemi Covid - 19, Stisipol Pahlawan 12 Bangka Gelar Konferensi Regional

4 Juni 2020 12:05 WIB

SonoraBangka.id - STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka mengelar Konferensi Regional via aplikasi zoom dengan tema Covid - 19 Krisis Multifaceted Media,Kamis ( 04/06). Kaprodi ilmu komunikasi STISIPOL Pahlawan 12 Yang Gusti Feriyanti selaku moderator mengatakan dalam konferensi ini ada tiga narasumber diantaranya Dr. Heri Budianto, M.Si Direktur Eksekutif PolcoMM Institute, Edi Yusmanto Editor Online Bangkapos.com, Suryani, M.Si Dosen Ilmu Komunikasi STISIPOL Pahlawan 12 Bangka.

"Tujuan konferensi ini agar kita bisa cerdas bermedia,"ujarnya.

"Bicara tentang media tergantung kepada sistem negara, Indonesia pernah mengalami banyak sejarah bagaimana hubungan negara dengan pers.Media adalah pilar ke 4 demokrasi.Tidak mudah negara mengatur media karena pers bertanggungjawab terhadap publik.
Dimasa sekarang media sudah menjadi industri berbeda waktu dulu, Sehingga dalam masa pandemi Covid ini masyarakat harus cerdas memilih informasi," Papar Dr Heri Budianto Direktur Eksekutif PolcoMM Institute.

Edi Yusmanto Editor Online Bangkapos.com juga sebagai narasumber menyampaikan Efek Covid ini memang sudah banyak mempengaruhi beberapa sektor kehidupan.

"Contoh dalam menyampaikan sebuah berita harus akurat,para jurnalis di lapangan tentunya sudah mengalami perubahan pada tugasnya, masih harus berhadapan dengan narasumber, itu sangat beresiko,sehingga pantaslah jika para jurnalis lapangan dapat dikategorikan masuk garda terdepan seperti tenaga medis dan keamanan, karena keakuratan informasi sangatlah penting," Ujarnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm