Guess
Guess ( https://www.instagram.com/guess/)

Siap siap , Guess berencana akan menutup 100 tokonya

15 Juni 2020 10:58 WIB

Sonorabangka.ID - Para penyuka brand Guess siap siap untuk kecewa, label pakaian dan aksesoris asal Amerika Serikat ini berencana menutup 100 toko mereka yang tersebar di seluruh dunia. Penutupan toko Guess dijadwalkan berlangsung hingga 18 bulan ke depan.

Brand ini mentereng pada zamannya, tapi kini harus menutup banyak tokonya di seluruh dunia. Guess kalah bersaing dengan brand-brand pendatang baru dan diperparah dengan pandemi Covid 19.

CEO Guess, Carlos Albertini, mengatakan banyak toko mereka akan mengakhiri perjanjian sewa pada waktu yang hampir bersamaan.

Hal itu memungkinkan Guess mempertimbangkan kembali persyaratan untuk memperpanjang kontrak toko-toko mereka.

 

Dengan penutupan toko di China, Amerika Utara, dan Eropa, Guess memutar strategi bisnisnya pasca mengalami perubahan dalam permintaan pasar dan kinerja saham.

"Dalam masa new normal, sangat jelas portofolio toko kami di seluruh dunia dapat dioptimalkan untuk meningkatkan keuntungan," kata Alberini dalam conference call dengan para analis.

Berdasarkan laporan, saham Guess turun sekitar 24 persen atau 9,71 dollar AS (setara Rp 130.000) baru-baru ini. Jika diukur dari awal tahun 2020, tingkat penurunan saham telah mencapai 52 persen.

Sebagian besar penurunan saham terjadi, karena penutupan toko Guess yang diperpanjang di tengah pandemi Covid-19.

Clutch Guess

Dalam rangka mengurangi jumlah kerugian, Guess mengambil sejumlah tindakan. Hal itu antara lain merumahkan sebagian karyawan toko, setengah dari staf perusahaannya dan memberhentikan 150 pekerja di kantor pusat mereka di Los Angeles, serta memangkas gaji manajemen dengan angka signifikan.

Selain Guess, Zara juga berencana menutup sebanyak 1.200 toko mereka dan mengalihkan fokus ke toko online. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Guess Akan Tutup 100 Toko hingga Tahun Depan"

Artikel ini telah tayang di posbelitung.co dengan judul Guess Bakal Tutup 100 Toko Hingga 18 Bulan, https://belitung.tribunnews.com/2020/06/11/guess-bakal-tutup-100-toko-hingga-18-bulan.


SumberPos Belitung
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm