Lionel Messi saat melakukan tendangan penalti. Gol penalti Messi adalah gol kedua dan perkuat kemenangan Barcelona atas Leganes.
Lionel Messi saat melakukan tendangan penalti. Gol penalti Messi adalah gol kedua dan perkuat kemenangan Barcelona atas Leganes. ( Twitter : @FCbarcelona)

Hasil Akhir Laga Barcelona VS Leganes, Gol Penalti Messi Pertegas Kemenangan

17 Juni 2020 09:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Gol penalti Lionel Messi pertegas kemenangan Barcelona atas Leganes di Stadion Camp Nou, Rabu (17/06/2020) dini hari WIB.

Pertandingan Barcelona vs Leganes merupakan lanjutan pekan ke-29 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol setelah sempat ditunda akibat pandemi Covid-19.

Laga Barcelona vs Leganes itu berakhir 2-0 untuk kemenangan klub tuan rumah yang kerap dijuluki Barca.

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Ansu Fati pada menit ke-42 dan penalti Lionel Messi (menit ke 69). Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di tangga klasemen.

Baca Juga : Lionel Messi Dekati Rekor Penalti Cristiano Ronaldo, Usai Laga Semalam

Barcelona tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin unggul lima angka dari Real Madrid di urutan kedua yang baru bermain 28 kali.

Di sisi lain, Leganes tidak beranjak dari posisi ke-20 atau dasar klasemen dengan raihan 23 poin.

Alur Pertandingan

Pelatih Barcelona, Quique Setien, pada laga ini kembali tidak memainkan Luis Suarez sejak awal. Coach Setien memilih Ansu Fati untuk menemani Antoine Griezman dan Lionel Messi di lini depan.

Pada menit ke-12, Barcelona yang mendominasi sejak awal dikejutkan dengan serangan balik Leganes.

Miguel Angel Guerrero nyaris membuat Leganes unggul terlebih dahulu andai tendangan kaki kanannya tidak dihalau Clement Lenglet di garis gawang.

Dua menit berselang, Miguel Angel Guerrero kembali mengancam gawang Barcelona memanfaatkan skema tendangan bebas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm