CEO Tesla, Elon Musk
CEO Tesla, Elon Musk ( Kompas.com)

Patuhi Hukum, Elon Musk dan Grimes Ubah Nama Bayi

17 Juni 2020 21:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Baru-baru ini CEO Tesla, Elon Musk, dan pasangannya, Grimes, terpaksa harus mengubah ejaan nama putra mereka yang baru lahir untuk mematuhi hukum California, seperti yang terlihat pada akta kelahiran bayi yang diperoleh TMZ.

Awalnya pasangan ini berencana untuk menamai bayi yang baru lahir "X Æ A-12 Musk," tetapi harus mengubahnya menjadi "X AE A-XII" setelah diberitahu bahwa karakter dan nomor khusus dilarang.

Hukum California menyatakan bahwa nama-nama pada akta kelahiran harus menggunakan 26 huruf alfabet bahasa Inggris, meskipun apostrof dan tanda hubung diizinkan.

Grimes, yang nama aslinya adalah Claire Boucher, sebelumnya pernah mengungkap dalam Tweetnya bahwa X adalah "variabel tidak dikenal" dalam aljabar, sementara Æ mengacu pada "ejaan elf dari Ai (cinta & / atau kecerdasan buatan)."

A-12 terinspirasi oleh pesawat pengintai Lockheed A-12, yang merupakan pesawat favorit pasangan ini dan satu-satunya kontribusi Musk untuk nama tersebut, menurut penampilan terbarunya di "Joe Rogan Experience."

"Archangel-12, pendahulu SR-71, pesawat paling keren yang pernah ada," kata pendiri Musk di podcast.

Meskipun namanya panjang, Grimes mengakui di media sosial bahwa mereka hanya menyebutnya sebagai "X,".

Namun, pasangan ini beda keterangan dalam hal pelafalan nama.

Bila Musk memberi tahu Rogan bahwa surat-surat diucapkan seperti huruf "X" diikuti oleh "ash," kekasihnya menyebut di Twitter bahwa nama anaknya disebut dengan mengikuti X dengan "A.I." yaitu, huruf A lalu I.

Meski demikian, keduanya sama-sama menyukai X AE A-XII, yang merupakan anak pertama Grimes dan anak ketujuh bagi Musk.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm