Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah
Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah ( Zulhaidir)

Tips Sehat Versi Wagub Babel, Konsumsi Bawang Putih

18 Juni 2020 16:19 WIB

SonoraBangka.id --- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, berbagi tips kesehatan ala dirinya agar tetap bugar dan selalu sehat,di umur yang tidak muda lagi,Ia kini sudah berusia 66 tahun,Namun hingga saat ini masih terlihat sehat dan bugar.

Kepada sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Pemprov Babel,Abdul Fattah menyampaikan rahasianya,Kamis ( 18/06/20 ).Yang Pertama bagi Wagub, olahraga menjadi keharusan setiap hari. Sebelum wabah Corona ini merajalela, ia kerap berlari dari kediaman dinasnya di kawasan Jl. Jend Sudirman depan Pujako, ke kantor gubernur di Air Item, lumayan jauh kan..

"Sekarang lari diatur tetap, tapi melalui alat bantu yaitu treadmill, misalnya antara 45 menit sampai 50 menit, sisanya adalah kita mengerjakan aktivitas mengolahragakan bagian-bagian tubuh kita," ujarnya.

Kedua mengatur Pola Makan,karena
Menu makanan yang sehat, sudah pasti menjadi kesukaan Wagub, ia bahkan terlihat lebih sering mengkonsumsi makanan yang alami, pisang rebus, kacang rebus, hingga sayuran hijau.

"Makannya jangan macam-macam, yang berlemak dan asin dihindari, itu aja," sebutnya.

Kemudian ketiga Bersyukur.

"Jangan macem-macem berpikirnya satu arah aja, kalau kita mendapat A ini adalah memang untuk kita, itu aja, jangan cari jadi lain-lain lagi, artinya syukuri nikmat yang kita dapatkan," pesan Wagub.

Selanjutnya Tidur Yang Cukup,
Apabila berpikir tenang, maka bagi mantan Sekda Belitung ini, tidur pun bisa lebih nyaman dan rileks, dengan tidur yang cukup juga bisa menjadikan tubuh lebih sehat.Yang kelima Konsumsi Bawang Putih, Kebiasaan mengkonsumsi bawang putih, kata Wagub sudah ia lakukan sejak bekerja di Kemendagri, awalnya ia hanya ingin menghilangkan ruam-ruam atau biduran pada kulit saat kepanasan, namun ternyata konsumsi bawang putih juga memiliki banyak khasiat.

"Saya konsumsi pagi dan sore, satu hingga dua siung, dimakan aja, banyak yang bilang khasiatnya banyak, untuk menekan kolesterol, dan tekanan darah," Pungkasnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm