Juru Bicara GTPPC - 19 Babel Andi Budi Prayitno
Juru Bicara GTPPC - 19 Babel Andi Budi Prayitno ( Zulhaidir)

101 dari 147 Pasien Covid - 19 di Babel Sembuh

20 Juni 2020 10:39 WIB

SonoraBangka.id --- Dari 147 pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sebanyak 101 pasien dinyatakan telah sembuh, dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta serta beraktivitas biasa di lingkungan masyarakat.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Andi Budi Prayitno mengatakan, per 19 Juni 2020, penambahan pasien yang sembuh sebanyak 6 orang.

"Dengan tidak adanya penambahan pasien positif, maka kasus konfirmasi Covid-19 tetap berjumlah 147 kasus. Yang masih menjalani perawatan ada 44 orang, total pasien sembuh 101 orang," kata Andi, dalam rilisnya, Jumat (19/6) malam.

Andi yang kerap disapa ABP ini memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama kepada tim medis, tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan lain-lainnya, yang sudah berjibaku, berjuang dengan tegar, serta merespon secara cepat dalam menangani dan merawat para pasien.

"Terbukti bahwa treatment yang optimal dan terukur membuat proses kesembuhan pasien kian cepat dari hari ke hari,' ulasnya.

Ia mengingatkan, agar masyarakat tidak lengah disaat melihat banyak pasien yang sembuh, lantas bisa leluasa kembali normal tanpa mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Sepatutnya ini menjadi perhatian bagi kita semua untuk terus menjaga soliditas dan merawat solidaritas dalam ikhtiar bersama memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 maupun kesiapsiagaan menanggulangi pandemi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ingat dia.

ABP menegaskan, fakta bahwa penularan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini tidak lagi didominasi oleh kasus impor (imported case), tapi sudah terjadi kasus transmisi lokal (local transmission) yang cukup massif. Hal ini menjadi perhatian agar lebih meningkatkan kewaspadaan dini.

"Kedisiplinan kita dalam menerapkan Protokol Kesehatan serta mempraktikkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) adalah salah satu kunci pencegahan agar kita, keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat kita, serta masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak terpapar Covid-19," pesannya.

Berikut, rincian pasien yang dinyatakan sembuh;

SumberRilis GTPPC - 19 Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm