Poster Drama Korea Hotel De Luna
Poster Drama Korea Hotel De Luna ( Soompi)

Drama Korea Hotel Del Luna Akan Dibuat Versi Amerika

24 Juni 2020 22:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Serial drama Korea terkenal Hotel Del Luna disebut akan dibuat ulang menjadi sebuah drama seri televisi Amerika.

Remake Hotel Del Luna akan ditulis oleh Alison Schapker, yang juga co-showrunner dan produser eksekutif musim kedua dari Altered Carbon yang tayang di Netflix.

Dia juga dikenal atas karya lain seperti Fringe, Scandal, dan Alias.

"Kami sangat bahagia bekerja dengan perusahaan yang dikenal secara global Skydance begitupun dengan penulis Alison Schapker," kata Park Hyun, kepala dari divisi global Studio Dragon.

"Hotel Del Luna dipilih sebagai proyek kolaborasi pertama kami yang menunjukkan bahwa karya perusahaan kami berdaya saing global," imbuhnya.

Presiden Skydance Television Bill Bost memuji drama Hotel Del Luna sebagai cerita berlatar fantasi visual yang luar biasa.

"Pada intinya, ' Hotel del Luna' adalah fantasi visual spektakuler yang didasarkan pada sebuah cerita tentang pentingnya koneksi manusia, kehilangan nyawa, dan bisnis yang belum selesai," kata Bill.

Februari lalu, CJ ENM dan Studio Dragon memasuki sebuah kerja sama strategis dengan perusahaan produksi Amerika, Skydance Media.

Dalam kerja sama mereka itu termasuk investasi bersama dan produksi atas drama dan film global.

Produksi Skydance yang terkenal misalnya serial televisi Grace and Frankie, Altered Carbon dan Jack Ryan.

Sementara itu, selain drama mereka juga memproduksi film seperti Terminator, 6 Underground, dan Mission Impossible.

Kontrak antara perusahaan berbeda dari kontrak kekayaan intelektual lainnya di mana Studio Dragon akan terlibat dalam proses produksi dari awal hingga akhir dengan pijakan yang sama dengan Skydance.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Drakor Hotel Del Luna Akan Dibuat Versi Amerika", https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/24/083402666/drakor-hotel-del-luna-akan-dibuat-versi-amerika.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm