Tongba, bir tradisional dari Nepal.
Tongba, bir tradisional dari Nepal. ( Dok. CNN Travel)

Minuman Aneh Di Dunia, Nomor 3 Dari Campuran Yang Tak Biasa

25 Juni 2020 07:35 WIB

SonoraBangka.id -  Tahukah anda, terdapat minuman aneh dan dibuat dari bahan yang tidak biasa?. Nah, CNN Internasional telah merangkum minuman paling aneh dan menjijikkan yang ada  di dunia. Bahkan Ada yang dibuat dari campuran air mata ikan tuna atau dada ayam yang mengalami proses penguapan dan disuling.  Berikut adalah 8 minuman paling aneh di dunia versi CNN Internasional yang harus anda ketahui

1. Mezcal de pechuga, Meksiko

Mezcal de pechuga dibuat dengan menggantungkan dada ayam mentah, bisa juga kelinci, atau kalkun di atas dada tempat penyulingan. Dipercaya dada dari hewan dapat membuat minuman jadi lebih terasa kuat. Minuman ini sangat populer di Meksiko.

2. Mamajuana, Republik Dominika

Mamajuana adalah minuman nasional dari Republik Dominika. Namun yang unik setiap rumah punya resep berbeda untuk meracik minuman ini. Mamajuana terbuat dari rum, anggur merah, dan madu yang direndam dengan kulit pohon serta rempah-rempah. Mamajuana berfungsi sebagai afrodisiak, penyembuh demam, flu, dan masalah pencernaan. Minuman ini bahkan lazim dijual sebagai oleh-oleh di Republik Dominika

3. Soju air mata tuna, Korea Selatan


Soju atau minuman beralkohol khas Korea kian terkenal saat ini. Berbagai rasa seperti soju jeruk atau persik mudah ditemui di pasaran. Namun di Korea Selatan ada campuran tak biasa untuk soju yakni menggunakan cairan dari mata tuna. Minuman ini disebut chamchi nunmulju yang artinya minuman air mata tuna. Dengan campuran cairan mata tuna, maka soju yang diminum akan lebih kental seperti jelly. Minuman ini biasa disajikan di restoran khas Jepang di Korea Selatan.

4. Sinchicara, Ekuador

 Ini adalah minuman beralkohol brendi (brandy) dari tebu yang kemudian dicampur dengan tanaman khusus yang berasal dari hutan hujan tropis. Minuman ini populer di kalangan masyarakat sekitar Hutan Amazon. Minuman ini dipercaya dapat meringankan penyakit radang sendi dan meningkatkan libido.

5. Kava, Fiji

Minuman yang selalu ada dalam upacara tradisional orang Fiji. Minuman ini terkenal menimbulkan efek sedatif (menenangkan) tetapi ada pula yang menyebutkan memberi rasa gembira. Minuman ini terbuat dari Piper Methysticum atau tanaman khas Kepulauan Pasifik yang dikenal dengan nama wati di Indonesia. Hanya bagian akar tanaman yang digunakan dan diolah dengan cara tradisional. Dahulu kava hanya boleh diminum kepala suku, tetapi sekarang boleh diminum siapapun.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm