Wakil Gubernur Babel Abdul fatah
Wakil Gubernur Babel Abdul fatah ( SonoraBangka.id)

Imbas Covid, Kunjungan Wisatawan ke Babel Turun Drastis

30 Juni 2020 13:50 WIB

SonoraBangka.id -- Selama Pandemi Covid - 19 kurun waktu empat bulan ini,Kunjungan Wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke Provinsi Bangka Belitung ( Babel ) turun drastis.

Hal ini diakui oleh Wakil Gubernur ( Wagub ) Babel Abdul Fatah. Dia mengatakan Tahun 2019 lalu,kunjungan wisatawan ke Babel sangat baik dan meningkat.

"Untuk kunjungan wisatawan lokal atau nusantara masih cukup baik,kunjungannya mencapai 4.000 orang dan ini dari sebelum Pandemi hingga sekarang,Namun untuk wisatawan mancanegara yang sangat menurun, hanya 7 orang"ujar wakil Gubernur Abdul Fatah.

Lebih lanjut dikatakan Wagub Abdul Fatah Dalam era tatanan normal baru, ia berharap semoga Pariwisata Babel mulai kembali bersemangat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kita harapkan melalui dukungan Kementerian pariwisata dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru,kalau dari evaluasi kami, industri pariwisata perhotelan penginapan di Babel ini sudah siap, dan akan dievaluasi oleh dinas pariwisata," ungkapnya.

Sementara, Kepala Kebudayaan dan Pariwisata ( Kadisbudpar ) Babel, Rivai berharap, pada bulan Juli ini, beberapa usaha sektor pariwisata sudah bisa mulai beroperasi, dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kalau kita amati, sejauh ini perkembangan kasus covid-19 di Babel tidak mengkhawatirkan, angkanya cenderung landai, mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kita memulai normal baru, tetapi tetap dengan kewaspadaan dan aturan Kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi," pungkasnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm