Kapolsek Pemali Iptu AF Pulungan dan anggota tiba di lokasi korban tewas tertimbun tanah di kawasan tambang timah di Desa Pemali Bangka, Selasa (30/6/2020).
Kapolsek Pemali Iptu AF Pulungan dan anggota tiba di lokasi korban tewas tertimbun tanah di kawasan tambang timah di Desa Pemali Bangka, Selasa (30/6/2020). ( Bangkapos.com/Ist)

Pelimbang Timah Tertimbun Longsor Hingga Tewas di Area Tambang

30 Juni 2020 15:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Kecelakaan kerja di kawasan tambang timah Kabupaten Bangka kembali terjadi.

Berdasarkan informasi, pelimbang timah ini dikabarkan tertimbun longsoran tanah di kawasan tambang timah di Desa Pemali, Kecamatan Pemali Bangka, Selasa (30/6/2020) pagi.

Informasi kecelakaan tambang timah ini beredar luas di berbagai media sosial.

Belum dapat dipastikan bagaimana kronologi kejadian penyebab korban tertimbun tanah di lokasi tersebut.

Sejumlah awak media masih menelusuri kabar ini di sekitar areal tambang di Desa Pemali.

Kabar yang beredar menyebut, korban merupakan warga setempat yang kebetulan sedang menlimbang sisa timah di kawasan tambang.

Tapi kabar lainnya menyebutkan, korban merupakan pekerja sebuah tambang di lokasi kejadian.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan dikonfirmasi Bangka Pos, Selasa (30/6/2020) mengaku sudah mendapat informasi seputar kecelakaan kerja di kawasan tambang yang dimaksud.

Baca Juga: Pelimbang Timah Yang Tewas Akibat Longsor Ternyata Masih Remaja

Bahkan ia mengaku sudah memerintahkan Kapolsek Pemali, Iptu AF Pulungan bersama anggota menuju lokasi kejadian.

"Kapolsek sudah disana, masih olah TKP (tempat kejadian perkara -red)," kata Kapolres.


Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BREAKING NEWS: Pelimbang Timah Tewas Tertimbun Tanah Longsor, https://bangka.tribunnews.com/2020/06/30/breaking-news-penambang-timah-tewas-tertimbun-tanah-longsor.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm