Komika dan penulis, Raditya Dika
Komika dan penulis, Raditya Dika ( Kompas.com)

Komika Raditya Dika Bicara Soal Konten Youtube Receh Lebih Banyak Ditonton

2 Juli 2020 20:41 WIB

SONORABANGKA.ID - YouTuber Raditya Dika ikut angkat bicara tentang pendapat yang menyebut bahwa konten yang dinilai kurang berisi atau receh lebih disukai penonton.

Dalam vlog presenter Melaney Ricardo, yang dikutip Kompas.com, Kamis (2/7/2020), Radit menganalogikan semua konten YouTube itu seperti makanan.

"Ada konten yang memang secara instan di konsumsi selesai. Kayak junkfood aja, dia cepat dikonsumsi, dia tahu rasanya terus selesai dia cari yang lain," kata Raditya Dika.

"Tapi ada konten yang memang bergizi, ketika loe makan loe dapat vitamin, mungkin rasanya enggak terlalu enak tapi loe tahu itu penting buat diri loe. Menurut gue dikotominya itu, antara (konten) yang mudah, remeh dan terlupakan atau loe mau yang berat kompleks tapi long lasting," ujar Radit menjelaskan

Berdasarkan pengalamannya, Radit menyebut konten yang mengandung edukasi memang tidak langsung mendapat perhatian yang tinggi.

Namun, konten yang berisi akan selalu dicari bagi mereka yang membutuhkan informasi tersebut.

"Lucunya konten-konten di tempat gue yang tanda kutip edukasional, yang soal finance, hidup minimalis lah dan lain-lain, memang pada awalnya view-nya dikit tapi dia panjang napasnya," tutur Raditya Dika.

"Konten berbobot dan berisi orang akan nemu ketika mereka cari itu, tapi kalau konten yang remeh mungkin sekali dikonsumsi hilang," ujarnya.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm