Wakil Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim
Wakil Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim ( Bangkapos.com / Ira kurniati)

Update : Minggu Pagi, Satu lagi Penambahan Positif Covid - 19 di Pangkalpinang

5 Juli 2020 12:19 WIB

SonoraBangka.id --Setelah kemarin sabtu (04/07/20) terjadi empat kasus penambahan pasien positif covid - 19 di pangkalpinang, minggu pagi ini kembali terjadi penambahan satu kasus.Satu orang terkonfirmasi positif yakni R, pria berusia 69 tahun warga kecamatan gerunggang.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengatakan, R merupakan orang yang kontak dengan pasien L dan hasil swabnya diketahui kemarin menunjukkan hasil positif.

 

Saat ini R sudah menjalani perawatan di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang karena mengalami keluhan sakit.

"R ini merupakan kakak ipar pasien L yang sebelumnya juga positif, kemudian Seluruh keluarga besarnya sudah kami tracing dan ambil swab," kata dr Hakim.

dr Masagus hakim menjelaskan, R sudah dibawa ke rumah sakit kemarin karena mengalami keluhan sesak napas ringan dan riwayat penyakit diabetes mellitus serta jantung.

Hakim menuturkan, R terkonfirmasi positif dengan status ODP (orang dalam pemantauan) karena hanya mengalami sesak, belum ada keluhan demam.

Hingga saat ini, hasil tracing pasien L, sekarang ada lima anggota keluarganya yang terpapar, yakni tiga orang anaknya, adik dan kakak iparnya.

"Total ada 10 pasien yang belum sembuh. Ada yang dikarantina dan juga ada yang menjalani perawatan di rumah sakit," ujarnya.

Kasus positif Covid-19 di Pangkalpinang hingga hari ini berjumlah 43 kasus, diantaranya 32 pasien sembuh, 10 belum sembuh dan satu pasien meninggal dunia dengan diagnosa syok septik serta komplikasi. 

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul UPDATE Satu Keluarga di Pangkalpinang Terpapar Covid-19, Pagi Ini Bertambah Lagi Satu Orang, https://bangka.tribunnews.com/2020/07/05/update-satu-keluarga-di-pangkalpinang-terpapar-covid-19-pagi-ini-bertambah-lagi-satu-orang.
\

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm