Kanye West
Kanye West ( Independent)

Kanye West Deklarasikan Diri Maju Pilpres AS 2020, Elon Musk Beri Dukungan

5 Juli 2020 17:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Rapper Kanye West resmi mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon presiden dalam Pilpres Amerika Serikat 2020.

Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat, Kanye West akhirnya membuat pengumuman resmi di akun media sosialnya.

"Kita harus sadar akan janji Amerika percaya kepada Tuhan, menyatukan visi dan membangun masa depan. Saya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat! #2020VISION," kicau Kanye West di akun Twitternya, dikutip Minggu (5/7/2020). 

Kicauan tersebut langsung mendapatkan reaksi dari CEO Tesla, Elon Musk, yang memberikan dukungan.

"Anda mendapat dukunganku sepenuhnya," ujar Elon Musk. 

Keinginan suami Kim Kardashian maju sebagai calon Presiden AS sebelumnya pernah diungkapkan pada acara MTV VMA tahun 2015.

Beberapa tahun kemudian, pelantun lagu "Famous" ini juga kerap membicarakan visinya menjadi pemimpin di Negeri Paman Sam.

Pada November 2019, Kanye West juga menyinggung keinginannya menjadi presiden dalam acara Fast Company's Innovation Festival.

Hanya saja, saat itu, Kanye West berniat menjadi presiden untuk tahun 2024.

"Ketika saya menjadi presiden di tahun 2024," ujar Kanye sebelum para audiens menertawakannya.

"Kenapa kalian semua tertawa? Kita bisa menciptakan banyak pekerjaan. Saya tidak berniat untuk berlari, tetapi berjalan. Ketika Anda melihat headline berkata Kanye West Gila, satu dari tiga keturunan Afrika-Amerika dipenjara dan semua selebritas dipenjara juga karena mereka tidak bisa berkata apa-apa, mereka tidak punya opini, mereka semua takut!" ujar Kanye West seperti dilansir The Hollywood Reporter, Minggu (5/7/2020).

Hingga saat ini belum ada informasi lebih jauh apakah Kanye West sudah mendaftarkan diri secara formal untuk mengikuti perhelatan Pemilu AS 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kanye West Deklarasikan Diri Maju Pilpres AS 2020, Elon Musk Mendukung", https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/05/132131966/kanye-west-deklarasikan-diri-maju-pilpres-as-2020-elon-musk-mendukung.

PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm