Ilustrasi Rapid test.
Ilustrasi Rapid test. ( Bangkapos.com)

Update Senin : Positif Covid - 19 di Babel bertambah Enam

6 Juli 2020 20:24 WIB
 
SonoraBangka.id - Jumlah kasus positif Covid-19 di Bangka Belitung ( Babel ) kembali bertambah, Ada enam warga yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Senin 6 Juli 2020.

Sehingga jumlah yang positif Covid-19 di Bangka Belitung ada 31 warga dalam perawatan dari 169 kasus yang terdata, 136 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Melansir laman Covid19.babelprov.go.id, disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Mikron Antariksa, enam kasus baru berasal dari tiga daerah yakni Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

"Saat ini keenam pasien sudah menjalani karantina dan perawatan diantaranya dua di Wisma Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Babel dan empat orang di Wisma Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel," kata Mikron di Pangkalpinang, Senin (6/7/2020). 

"Tim GTPPC-19 kabupaten/ kota terus melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) terhadap mereka yang kontak dengan pasien ini," ujarnya. 

Mikron melanjutkan, empat orang pasien baru atas nama AM (3) laki-laki warga Jalan KKO Usman Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkalbalam, dengan riwayat kontak dengan ibunya DU status orang tanpa gejala (OTG) yang sebelumnya sudah mendapat perawatan di wisma karantina. 

Kemudian atas nama BSS (23) laki-laki warga Jalan Gandaria Kelurahan Air Kepala Tujuh Kecamatan Gerunggang, selanjutnya atas nama AM (29) laki-laki warga Jalan Gg Puyuh Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang ber-KTP Bengkulu, dan VM (28) perempuan warga Perumahan Residen Tua Tunu Kecamatan Gerunggang ber-KTP Sungailiat, ketiganya dengan riwayat skrining road PCR di Sun Hotel dengan kategori OTG konfirmasi. 

Sedangkan asal Kabupaten Bangka atas nama OL (29) perempuan warga Jalan Depati Amir Kecamatan Sungailiat, dengan riwayat kontak konfirmasi positif klaster bank di Pangkalpinang. 

"Dan, MAA (22) laki-laki warga Lubuk Besar, dengan riwayat skrining road PCR di Sun Hotel," jelas Mikron. 

Ditambahkannya dengan adanya penambahan enam kasus baru positif Covid-19, maka total pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Babel sebanyak 169 kasus, sebanyak 136 dinyatakan sembuh dan dua meninggal dunia. 

"Maka dari itu, kami terus mengimbau kepada masyarakat tetap waspada dan tetap meningkatkan protokol kesehatan Covid-19, apalagi penyebarannya saat ini semakin cepat," pungkas Mikron. 

Artikel ini telah tayang di Bangkapos.com dengan judul Update Covid - 19 di Babel, Ada 6 Kasus Baru Tersebar di Bangka,Bangka Tengah dan Pangkalpinang.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm