Teaser poster film Aruna dan Lidahnya produksi Palari Films
Teaser poster film Aruna dan Lidahnya produksi Palari Films ( Dokumentasi Palari Films )

5 Pilihan Serial Drama Dan Film Bertema Makanan di Netflix

7 Juli 2020 21:06 WIB

SonoraBangka.id - Bagi anda yang suka nonton dan makan memang paling pas kalau menonton program dari Netflix. Di sana ada serial, film, dan film dokumenter tentang masak dan makanan. Bagi anda yang sedang tak ingin nonton film dokumenter tentang makanan, ada pilihan serial drama dan film tema makanan di Netflix :

1. Midnight Diner

Serial drama dari Jepang ini diangkat dari manga Jepang berjudul Shinya Shokudo. Paling pas rasanya menonton serial ini setelah lelah bekerja atau jelang tidur. Ceritanya berputar pada Master pemilik kedai makanan yang sering dicurhati pelanggan. Setiap episode mengangkat satu makanan Jepang yang memiliki benang merah dengan kisah pelanggan. Jadi kalau kamu nonton acak tak berurutan episode juga tak masalah. Serial ini memiliki cerita yang ringan dan hangat. Bonusnya setiap akhir serial kamu akan diberikan tips masak makanan khas Jepang yang diangkat dalam episode itu.

2. Aruna dan Lidahnya

Film buatan anak bangsa yang diproduksi oleh Palari Films ini sangat menarik bagi pencinta makan. Kisah Aruna dan kawan-kawan dingkat dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak. Film ini berfokus pada Aruna yang diperankan Dian Sastrowardoyo melakukan investigasi, tugas dari kantornya. Di sela-sela dinas ia berwisata kuliner dengan kawan-kawan. Pengambilan gambar makanan sangat apik dan tone warnanya juga cantik. Dijamin bikin ngiler saat nonotn film ini.

3. Food Wars!: Shokugeki no Soma

Serial anime yang diangkat dari manga. Dibalik kisah yang ringan dan seru kamu bisa belajar pegetahuan makanan di sini karena tokoh utamanya, Soma bersekolah di sekolah kuliner elite Jepang. Kamu bisa belajar cara memilih daging sapi terbaik, mengolah telur, atau cara masak kari yang enak. Chef Arnold Poernomo bahkan pernah memasak salah satu makanan dari anime tersebut yakni Chaliapin Steak Don.

4. Let's Eat

Mau nonton drama korea tema makanan? Coba nonton serial Let's Eat. Serial ini berkisah tentang seorang pria pekerja asuransi yang hobi menulis makanan di blog. Serial ini berputar tentang kisah pria tersebut yang bernama Dae Young. Tentunya penonton akan dibawa ke dunia Dae Young yang tak jauh-jauh dari makan. Pengambilan gambar sangat apik dan kita jadi mengenal makanan Korea. Hal yang menarik juga Dae Young dan kawan-kawan makan sangat napsu, sukses buat orang yang menonton lapar.

5. No Reservation

Film Hollywood tahun 2007 ini menampilkan Catherine Zeta-Jones yang berperan jadi koki restoran kelas atas bernama Kate. Masalah berkutat ketika Kate hrus menjaga keponakannya dan keseimbangan pekerjaan. Ini adalah drama romantis yang dibubuhi makanan lezat. Dari film ini penonton bisa tahu profesi chef yang tidak mudah.



Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Film dan Serial Non Dokumenter di Netflix Bertema Makanan, Apa Saja?", https://www.kompas.com/food/read/2020/07/07/162707875/5-film-dan-serial-non-dokumenter-di-netflix-bertema-makanan-apa-saja?page=all#page2.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm