Ilustrasi caviar, telur ikan yang harganya mahal.
Ilustrasi caviar, telur ikan yang harganya mahal. ( PIXABAY/MICHAEL WEBER)

Wow, 10 Seafood Termahal Di Dunia, No 3 Disajikan Dalam Kaleng Emas 24 Karat

8 Juli 2020 14:44 WIB

SonoraBangka.id - Seperti yang kita ketahui seafood  merupakan  makanan l;aut  atau hidangan laut yang memiliki ragam jenis yang tentunya lezat untuk dijadikan hidangan. Olahan seafood  selain  memiliki cita rasa yang lezat setelah diolah juga terkenal dengan harganya yang mahal, bahkan  ada beberapa jenis seafood termasuk punya harga paling mahal di dunia. 

Terdapat alasan tertentu kenapa seafood tersebut mahal, seperti kelangkaan maupun cara mengolahnya yang butuh keahlian khusus .  Dilansir dari First We Feast, berikut 10 seafood paling mahal di dunia dan tempat untuk mendapatkannya :

1. Tuna Sirip Biru (Bluefin Tuna)

Harga: 3.603 dollar Amerika Serikat per pon (dihargai senilai 1,76 juta dollar Amerika Serikat pada tahun 2013)

Asal: Tokyo, Jepang

Kiyoshi Kimura, pemilik restoran sushi dengan banyak cabang merupakan pemegang rekor pembelian tuna sirip biru. Tuna King, sebutan bagi Kiyoshi, menghabiskan uang senilai 1,76 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 250 juta pada 2013 untuk beli tuna sirip biru. Ikan tersebut dapat dimakan di restoran khusus yang ada Jepang. Tuna sirip biru merupakan jenis ikan yang paling mahal, tetapi hal itu tidak menghentikan orang Jepang untuk memakannya. Walaupun persediaan menurun, warga Jepang dilaporkan mengonsumsi lebih dari setengah dari pasokan sirip biru dunia.

2. Sup Ikan 'Buddha Jump Over The Wall'

Harga: 108 pounds (169,86 dollar Amerika Serikat)

Asal: Kai Mayfair, Inggris

Saat musim dingin dan hujan, warga London dapat menikmati sup ikan paling mahal di dunia ini. Untuk dapat menikmatinya, harus siapkan budget Rp 2,5 juta-an. Restoran Kai Mayfair di London, Inggris, telah membuat hidangan ini dengan semua hasil laut terbaik. Di antaranya abalon, jamur bunga Jepang, teripang, kerang kering, bahkan sirip hiu. Untuk mempersiapkan hidangan mewah ini diperlukan waktu khusus. Pastikan untuk memberi tahu restoran setidaknya lima hari sebelumnya kalau ingin memesan sup ini.

3. Kaviar Almas (Almas Caviar)

Harga: 16.000 pounds (25.162,88 dollar Amerika Serikat)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm