Ilustrasi MotoGP Australia (Robert Cianflone / Getty Images)
Ilustrasi MotoGP Australia (Robert Cianflone / Getty Images) ( kompas.com)

Seri Balap Motogp Amerika Serikat Resmi Dibatalkan Karena Masih Mengalami Lonjakkan Kasus Virus Corona

11 Juli 2020 17:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Karena masih pandemi virus corona alias Covid-19, FIM, IRTA, dan Dorna Sport secara resmi memutuskan untuk membatalkan seri balap MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di Austin, Texas.

Adapun untuk Keputusan berat tersebut dirampungkan penyelenggara pada Jumat (10/7/2020) waktu setempat usai melihat kondisi negara tujuan menghadapi pandemi, setelah sebelumnya diputuskan untuk ditunda pada awal tahun.

"Wabah virus corona yang masih berlangsung serta komplikasi yang ditimbulkan sayangnya menyebabkan pembatalan ajang tersebut terkonfirmasi," demikian tulis pernyataan MotoGP di keterangan resminya.

Beberapa waktu lalu, Dorna Sports telah merilis 13 seri balapan yang akan berlangsung tahun ini dengan menambahkan sejumlah seri di Thailand, Malaysia, Amerika Serikat, dan Argentina.

Hal serupa juga dilakukan untuk penyelenggaraan Formula 1 yg berlangsung di Sirkuit Americas yang beberapa waktu lalu belum ada kejelasan di Sirkuit Mugello dan Sirkuit Sochi.

Amerika Serikat sendiri menjadi negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia. Tercatat, ada 3,2 juta orang yang dinyatakan terinfeksi dan 135 ribu diantaranya berujung kematian.

Sementara Texas sendiri hingga Kamis (9/7/2020) masih mengalami lonjakkan kasus virus corona sebanyak 10.709. Sehingga, total warga yang terjangkit pandemi sejak merebak di sana mencapai 240.255 kasus.

Walaupun begitu, penyelenggara memastikan bahwa ajang pembuka MotoGP yang akan berlangsung di Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang tidak ada hambatan. Tapi balapan akan terasa sedikit berbeda, salah satunya karena tidak ada penonton langsung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alami Lonjakkan Kasus Covid, MotoGP Amerika Serikat Resmi Dibatalkan", https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/11/165000715/alami-lonjakkan-kasus-covid-motogp-amerika-serikat-resmi-dibatalkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm