Valentino Rossi latihan memakai mini moto (Foto: Instagram Valeyellow46)
Valentino Rossi latihan memakai mini moto (Foto: Instagram Valeyellow46) ( kompas.com)

Masih Tanda Tanya Bergabungnya Rossi Ke Petronas Yamaha

12 Juli 2020 17:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Valentino Rossi diberitakan akan menandatangani kontrak bersama Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021 sebelum seri perdana MotoGP 2020 akan dilaksanakan di Jerez 19 Juli yang akan datang.

Berita yang menyebutkan pengumuman resmi akan dilakukan pada saat balapan. Rossi akan melakukan tanda tangan kontrak selama dua musim yakni 2021-2022, yang artinya sampai The Doctor berumur 43 tahun.

Diberitakan Sebelumnya, pada saat pengumuman Fabio Quartararo, bos Yamaha Lin Jarvis menjanjikan dukungan penuh kepada Rossi jika dia mau memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama Petronas Yamaha.

"Meskipun kami sangat menghormati dan percaya pada kemampuan dan kecepatan Valentino untuk musim 2020, tapi pada saat yang sama Yamaha juga harus merencanakan masa depan," demikian kata Jarvis mengutip The Race, Minggu (12/7/2020).

Dari bos Petronas Yamaha SRT pun buka suara, Razlan Razali, lewat akun Facebook, pria asal Malaysia tersebut mengatakan, semua masih tahap penjajakan dan belum ada keputusan resmi karena Rossi adalah pebalap yang berbeda.

"Saya keluar untuk bersepeda dan melihat berita tentang pembalap baru kami musim 2021. Itu sama sekali tidak benar. Kami masih negosiasi. Ini membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya karena dia bukan pengendara normal," kata Razlan.

Walaupun ada sanggahan dari Razlan, tak sedikit yang berasumsi bahwa kontrak Rossi dan tim barunya hanya tinggal pengajuan beberapa syarat saja. 

Kalau benar berita yang menyebut Rossi akan mengumumkan kontrak barunya sebelum balapan di seri perdana Jerez, itu artinya, keputusan itu tinggal menghitung hari bahkan kurang dari sepekan lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha Masih Teka-teki", https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/12/142200915/kepindahan-rossi-ke-petronas-yamaha-masih-teka-teki.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm