Bayu Skak berpose dalam sesi pemotretan ketika melakukan media visit film Yowis Ben 2 di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat.
Bayu Skak berpose dalam sesi pemotretan ketika melakukan media visit film Yowis Ben 2 di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat. ( Kompas.com)

Sudah Jalan 3 Hari, Syuting Film Yowis Ben 3 Diundur Akibat Pandemi

14 Juli 2020 19:41 WIB

SonoraBangka.ID - Aktor, youtuber, komedian yang juga seorang sutradara, Bayu Skak mengungkapkan, kegiatan syuting film Yowis Ben 3 terpaksa harus ditunda akibat pandemi Covid-19 yang tengah melanda.

Dalam film garapan Starvision itu, selain berperan menjadi sutradara, Bayu diketahui juga berperan sebagai pemain, mulai dari Yowis Ben 1 hingga Yowis Ben 3 ini.

"Baru tiga hari syuting. Jadi aku sama Fajar Nugros (sutradara) sudah sepakat, kita telepon produser, kalau dilanjutin enggak bisa nih," ucap Bayu seperti dikutip SonoraBangka.ID dari channel YouTube Raditya Dika, Selasa (14/7/2020).

"Karena waktu itu walikota Malang sudah umumin mau ditutup, lebih baik kita hentikan aja. Padahal persiapan sudah ready semua," imbuhnya.

Bayu memutuskan untuk menunda proses syutingnya yang sedang berlangsung itu tentu sudah melalui berbagai pertimbangan.

Ia pun menjelaskan alasannya menunda syuting film tersebut saat berbincang bersama Raditya Dika melalui komunikasi virtual.

Bayu menyebut, film penutup trilogi Yowis Ben itu banyak menghadirkan adegan yang melibatkan banyak orang. Rencananya, Yowis Ben akan beraksi di empat kota.

"Kami pengin yang terakhir ini pecah, Yowis Ben ini kan film kebanggaan oarang-orang Jawa Timur, Jawa Tengah, jadi nanti mau keliling tuh ke kota-kota," kata Bayu.

Meski kini proses syuting telah kembali dilakukan dengan protokol kesehatan, Bayu merasa saat ini belum tepat untuk melanjutkan proses syuting.

"Kita sudah siapin semua dari Banyuwangi sampe Solo, ada adegan manggung di sana, kalau maksain syuting, aneh ngeband yang nonton ada jaraknya, pake masker harus duduk, aduh enggak asik, jadi harus nunggu dulu nih," ucapnya.

Seperti diketahui, film Yowis Ben ini bercerita tentang lima orang siswa yang membentuk sebuah band sekolah agar menjadi cowok-cowok populer.

Mereka adalah Bayu sebagai Bayu, Doni (Joshua Suherman), Yayan (Tutus Thomson) dan Nando (Brandon Salim). Persahabatan dan cinta pun menjadi bumbu-bumbu penyedap bagi film yang menonjolkan penggunaan bahasa Jawa itu.

SumberSonora Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm