Kabid perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag ) Pangkalpinang Heriyanto.
Kabid perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag ) Pangkalpinang Heriyanto. ( Sonora Bangka.id / zulhaidir)

2021, Pemkot Pangkalpinang Akan Revitalisasi Pasar Pagi

14 Juli 2020 19:07 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kota Pangkalpinang berencana tahun 2021 akan merevitalisasi Pasar Pagi.

Kabid perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag ) Pangkalpinang Heriyanto, menyampaikan Revitalisasi dilakukan karena kondisi bangunan pasar yang sudah tidak layak.Kemudian menyangkut kondisi para pedagang dan parkir yang masih menyatu sehingga terlihat belum teratur.

"Seperti kita ketahui saat ini permasalahan pasar pagi sangat kompleks, antara pedagang tidak ada jarak, dimasa Pandemi Covid - 19 ini sulit untuk menerapkan protokol kesehatan,"kata heriyanto kepada SonoraBangka.id di kantornya, selasa (14/07/20).

Heriyanto juga mengatakan revitalisasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan kondisi masyarakat kota pangkalpinang yang semakin baik yaitu kota senyum,sejahtera, nyaman, unggul dan makmur.

"Sejahtera, dimana pedagang berjualan dengan berkeadilan sehingga bertambah omset penjualan. Nyaman, pedagang dan pembeli nyaman dengan kondisi pasar yang bersih, tidak becek, tertib, dan aman, Unggul karena memiliki standar yang baik sebagai pasar rakyat dengan konsep semi modern, dan Makmur, daya beli masyarakat meningkat sehingga perbaikan ekonomi menuju kemakmuran," jelasnya.

"revitalisasi ini juga agar pasar tradisional dapat memunculkan sisi modernisasi sehingga tidak kalah dengan pasar modern," tambahnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm